Dasawisma Nagari Kototuo IV Nagari Dibina TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ini Harapan Ny. Riri Benny

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa membuka acara pemantapan pengisian buku dasawisma di Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Selasa (25/6/2024).

Turut dihadiri Sekretaris I TP PKK Sijunjung Devi Kurniawati, Ketua Pj. TP PKK Nagari Koto Tuo, Ny. Yeni Heries dan kelompok Dasawisma Nagari Koto Tuo.

Dalam sambutan Ny. Riri Benny Dwifa yang sering disapa Riri menyampaikan dengan digelarnya kegiatan pemantapan pengisian buku dasawisma diharapkan mampu melahirkan kelompok dasawisma yang mampu memahami pengisian buku dasawisma yang baik, sehingga data yang diperoleh akurat dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK serta program pemerintah.

Kelompok dasawisma memiliki peran penting dalam mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera. untuk itu diminta kesungguhan kader yang tergabung dalam kelompok dasawisma untuk memahami dengan benar tugas masing-masing.

Kemudian Ny. Riri mengatakan dalam mendidik anak, para orang tua hendaknya selalu berpikir maju dan menyadari bahwa tantangan hidup anak-anak kedepan sangatlah berbeda, dengan kehidupan para orang tua di zaman sekarang.

 

Memang, kita dihadapi situasi dan kondisi yang sulit saat sekarang dalam mendidik anak, tapi kita sebagai orang tua bagi anak-anak kita tetap mendidiknya menjadi anak yang berbakti.

Lebih lanjut Ny. Riri menyampaikan Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan terbaik bagi anak-anak yang menjadi sumber gizi utama bagi bayi.

Epi

Maka sebaiknya seorang ibu agar dapat menyussui bayi sejak lahir sampai dengan enam bulan dan terus menyusui anak sampai umur dua puluh empat bulan ataupun lebih.

Dengan demikan, hal ini akan memberikan kontribusi besar salah satunya pada pencegahan stunting, sehingga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di masa-masa mendatang,” jelas Ny. Riri

Camat IV Nagari yang di wakili yang Kasi Ekbang, Fadhillah menyampaikan Penyakit Degeneratif merupakan penyaktit yang mengiringi proses penuaan, Namun hanya dapat dikendalikan dan dicegah dengan menjaga kesehatan tubuh melalui pola hidup sehat.

Salah satu terjangkit penyakit tersebut karena kurang serat dan buah setiap hari maka kita perlu memenuhi kebutuhan buah setiap hari.

Budayakan di taman hatinya PKK daswisama yang ada di Nagari dengan tanaman aneka sayuran agar terpenuhi serat di dalam tubuh, jelas Fadhillah.

Sementara Pj. Wali Nagari Koto Tuo, Heries mengucapkan terimakasih kepada ketua TP PKK Ny. Riri yang telah hadir di Nagari Koto Tuo, di tengah kesibukan masih dapat meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam kegiatan dasawisma ini.
Ada 30 kelompok dasawisma yang tersebar di Nagari Koto Tuo yang melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK yang secara langsung bisa dirasakan oleh masyarakat Nagari Koto Tuo.

“Untuk sempurna pembukuan dasawisma maka maka kami laksanakan pelatihan ini, dengan harapan ke depannya lebih sempurna dan tidak ada kesalahan yang fatal dalam penerapan catatan dasawisma,”tutup Heries. Darwen

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.