Menjuarai O2SN Sumbar, Perenang asal Sijunjung Melaju ke tingkat Nasional

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Atlet Renang Kabupaten Sijunjung Fahira, meraih medali emas Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin, 24 Juni 2024 di  Padang.

“Alhamdulillah, kita lolos ke tingkat nasional,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, SP., M.MA., pada Selasa, 25 Juni 2024.

Fahira tercatat sebagai siswa kelas V di SDIT Kautsar Ilmi, Muaro Sijunjung yang berlatih di Sijunjung Swimming Club (SSC).

Kadis P dan K Sijunjung, Puji Basuki
Epi

“Fahira meraih dua medali emas, melalui gaya dada 100 meter serta 50 meter dan lolos ke tingkat nasional,” ungkap Muliadi, S.Pd sang pelatih.

Tahun 2023 lalu, Farand Waldan Randiathar yang juga kakak Fahira, pun mengikuti O2SN cabang renang tingkat nasional di Jakarta.

Fahira berlatih di Kolam Renang Sanjung Tirta Wisata, dengan pelatih Muliadi, Apri, Yokho serta Fauzan.

Tahun 2022, Fahira juga meraih medali emas pada even Riau Aquatic Championship IV yang diikuti 58 klub se-Indonesia di  Pekanbaru, Riau.

“Sukses selalu dan semoga berlanjut,” ungkap Serma Syahriman, SP selaku ketua Ikatan Keluarga Ipuh Permai (IKIP), domisili Fahira.gun/topsumbar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.