Warga Kenang Jasa Epyardi Asda untuk Kecamatan Palembayan

JURNAL SUMBAR | Agam – Warga Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Yasril Sutan Pamenan, mengingatkan Epyardi Asda tentang jasanya terhadap kecamatan itu sewaktu Epyardi menjadi anggota DPR. Sewaktu itu Epyardi menjembatani proposal sekolah-sekolah agama di Palembayan untuk dibantu mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

“Sebenarnya Palembayan punya history dengan Bang Epy. Beberapa tahun silam waktu acara di Balingka dengan Bapak Karni Ilyas dan Bapak Surya Dharma Ali, kita bertemu dalam satu ruangan empat orang, salah satunya Kepala Kanwil Kemenag Sumbar. Waktu itu Abang memfasilitasi semua sekolah di Palembayan,” ujar Yasril dalam acara silaturahmi tokoh masyarakat se-Palembayan dengan Epyardi di Jorong Silungkang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Palembayan, Senin (24/6/2024).

Yasril melanjutkan bahwa
saat itu Epyardi menyatakan kepada Kepala Kanwil Kemenag Sumbar di hadapan Surya Dharma Ali untuk memberikan ruang khusus untuk Kecamatan Palembayan tentang permasalahan dengan Kemenag di bidang sekolah untuk mengurus admistrasi dan surat izin sekolah.

Sebagai informasi, Surya Dharma Ali waktu itu merupakan Menteri Agama dan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Adapun Epyardi merupakan anggota DPR dari PPP. Epyardi merupakan orang dekat Surya Dharma Ali.

Epi

Yasril menceritakan bahwa sewaktu itu Surya Dharma Ali langsung memanggil Kepala Kanwil Kemenag Sumbar dan memintanya untuk melancarkan proposal bantuan untuk sekolah-sekolah agama di Palembayan.

“Berkat jembatan yang Abang berikan untuk Kecamatan Palembayan dengan Bapak Surya Darma Ali, sekolah-sekolah itu kini sudah berkembang, lancar, dan sudah memiliki anak-anak yang agamais,” ucap Yasril.

Bakal calon Gubernur Sumbar, Epyardi, menjelaskan bahwa sewaktu menjadi anggota DPR, ia bekerja untuk seluruh masyarakat Sumbar, termasuk untuk masyarakat yang tidak berasal dari daerah pemilihannya. Sebagaimana diketahui, Epyardi merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan I, sedangkan Agam merupakan daerah pemilihan 2.

“Saya waktu itu Ketua PPP Sumbar. Jadi, semua program seluruh daerah yang berhubungan dengan kader saya di semua kabupaten dan kota, pasti saya bantu. Makanya, Palembayan mendapatkan bantuan PIP,” tutur Epyardi.

Silaturahmi Epyardi dengan tokoh masyarakat se-Palembayan dihadiri 160 orang. Mereka merupakan wali nagari, perangkat bamus nagari, wali jorong, perangkat PKK, bundo kanduang, dan perangkat KAN. (HA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.