Didukung Nasdem dan PKS, Uztad Hendri Susanto – Mukhlis Dipastikan Berlayar di Pilkada Sijunjung 2024

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hari (Senin, 22/7/2024-red) ini, merupakan hari bersejarah bagi politisi PKS Uztad Hendri Susanto,Lc., dan politisi NasDem, Mukhlis,S.HI., keduanya bakal bisa berlayar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sijunjung 2024, dengan adanya deklarasi dukungan dan rekomendasi dari Partai Nasdem.

Pasalnya, Uztad Hendri Susanto – Mukhlis sebelumnya sudah mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), namun masih menunggu rekomendasi dari DPP PKS.

Dengan adanya Nasdem maka syarat pencalonan sudah terpenuhi sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Wali Kota, dan Bupati (Pilkada).

“Kalau Nasdem mendukung dan bergabung dengan PKS itukan sudah lebih dari 20 persen, (syarat pencalonan kepala daerah),”kata sebuah sumber di Muaro Sijunjung.

Merapat ke NasDem, Mukhlis Pastikan Lawan Petahana di Pilbup Sijunjung 2024

Epi

Hal itu juga tak ditampik Ketua DPD PKS Sijunjung, Hendri Susanto. “Alhamdulillah, rekomendasi dari NasDem sudah kami terima, yang menyerahkan Wasekjen DPP NasDem, Jakfar Sidik,”sebut Hendri Susanto kepada Jurnalsumbar.Com, Senin (22/7/2024).

“Adapun PKS, kita menunggu arahan Pimpinan insya Allah,” sebut UHS.

Hendri Susanto tak merinci parpol apa saja koalisinya. Namun ia bersama Mukhlis menyatakan siap berkompetisi secara sehat di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Sijunjung,”harap Hendri Susanto dan Mukhlis.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.