Ditandai Peletakan Batu Pertama, PRLH Program BazNas di Jorong Galoga, Kamangbaru Sijunjung Dimulai

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si., melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya Pembangunan Rumah Layak Huni (PRLH) program Baznas Sijunjung di di Jorong Galoga, Nagari Kamang, Kecamatan Kamangbaru.

Kegiatan tersebut merupalan bidang kemanusiaan. Untuk itu pula, Bupati Benny mengajak masyarakat agar menyalurkan zakatya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BazNas).

“Dihari yang baik ini kita melakukan peletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah Swt hendaknya. Pembangunan rumah ini merupakan program Baznas Sijunjung bidang kemanusiaan yang dananya berasal dari zakat bapak dan ibu salurkan melalui Baznas,”ujar Benny pada saat melakukan peletakkan batu pertama PRLH milik Sri Mardayanti di Jorong Galoga, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Jum’at (19/7/2024).

Pembangunan rumah ini, lanjut Benny merupakan bukti nyata dari masyarakat  yang telah membayarkan zakatnya melalui Baznas Sijunjung dan langsung dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk zakat, baik zakat bagi fakir miskin, biaya sekolah bagi siswa kurang mampu, maupun pembangunan rumah layakhuni.

“Oleh karena itu kepada masyarakat bahkan perusahaan yang ada di Kabupaten Sijunjung kami harapkan bisa menyalurkan zakatnya melalui Baznas, karena Baznas Sijunjung telah terbukti bekerja nyata, tepat sasaran dan maksimal sehingga berhasil meraih penghargaan,”tambah Benny.

Kepada Niniak Mamak dan tokoh masyarakat Jorong Galoga, Benny juga berharap dukungannya untuk pembangunan rumah layakhuni milik Sri Mardayanti agar cepat selesai sampai layak ditempati.

Epi

“Kami mohon dukungan kita semua agar rumah layak huni milik Sri Maryanti bisa cepat selesai dan layak ditempati. Kepada para muzaki atau yang telah berzakat mari kita doakan bersama agar dimudahkan rezekinya oleh Allah Swt hendaknya,”harap Bupati Benny.

Ketua Baznas Sijunjung, Hidayatullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakkat, niniak mamak, dan perusahaan yang telah mempercayakan membayar zakat melalui Baznas.

“Ini bukti nyata kami hadir untuk masyarakat. Zakat yang bapak /ibu salurkan melalui Baznas langsung kami kembalikan kepada masyarakat melalui bantuan rumah layak huni ini,”ujar Hidayatullah.

Adapun bantuan rumah layak huni tersebut lanjut Hidayatullah, adalah sebesar Rp25 juta rupiah.

Hadir pada acara peletakkan batu pertama PRLH ini diantaranya, Asisten II, Mukhadiris, Kepala BKAD, Endi Nazir, Kadis Kominfo, Davind Rinaldo, Kadis DPMN, Joni Antonius, Kapel Baznas, Meri Muliadi, Camat, Asrijal beserta unsur forkopincam, Tokoh Masyarakat Kamang, Syafri, Kapus Aia Amo, Sungai Lansek, dan Kapus Kamang, Pj Wali Nagari Kamang, Mardalius beserta perangkat juga hadir.andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.