RSUD Pratama Sijunjung di Kamangbaru Diresmikan Bupati Benny Dwifa

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Mulai Jumat (12/7/2024) operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama di Kecamatan Kamangbaru resmi dimulai.

Rumah sakit itu berlokasi di Jorong Batang Kering, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung.

Hal itu menyusul setelah Bupati Sijunjung melaunching RSUD di wilayah selatan Kabupaten Sijunjung itu dengan mengunting vita tanda diresmikannya rumah sakit itu.

Dalam sambutannya, Benny menjelaskan salah satu sektor kesehatan guna meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat sudah terwujud.

“Diharapkan masyarakat pergi berobat tak jauh lagi sampai keluar daerah karena sekarang sudah ada Rumah sakit yang bagus,” jelasnya.

Benny juga berharap setiap pegawai RSUD Pratama Sijunjung memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dikatakannya, nanti juga akan ada perekrutan tenaga medis untuk memaksimalkan kinerja Rumah sakit ini.

Epi

Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung juga menyerahkan bantuan 12 ambulance kepada puskesmas yang ada di daerah Ranah Lansek serta dua unit sepeda motor.

Kegiatan diawali sambutan direktur RSCM diwakili Prof. Dr. dr. Rinawati Rohsiswatmo, Sp. A, Subsp. Neo.yang juga merupakam Guru Besar Ilmu Kesehatan Anak Fak. Kedokteran Univ. Indonesia.

Dalam sambutannya, ia juga membahas secara mendalam terkait penanganan stunting di Tanah Air. Menurut dia, Santing tak Bisa Diobati, kecuali enam bulan sebelum enam bulan terkena stunting ditangani.

“Apa dia stunting atau mati, semua jelek,”tegasnya mengajak semua elemen masyarakat untuk mencegah stunting.

Setelah, itu Dirjend Kesehatan diwakili stafnya, menyampaikan permintaan maafnya tak bisa hadir.

Bupati mengucapkan terimaksih pada semua kapus yang telah berupaya melakukan pencegahan stunting.

Dinamika pembangunan RSUD cukup panjang karena sempat putus kontrak. “Bangunan tak berdiri tanpa andil ninik mamak, tokoh masyarakat dan pemuda. Mari kita jaga bersama demi perbaikan kesehatan di Sijunjung.

Peresmian RSUD Pratama itu juga ditandai dengan penandatanganan prasasti RSUD Ahmad Syafii dan prasasti RSUD Pratama Sijunjung. Selain dari kememterian, Dinkes Sumbar, juga hadir, Wabup Iradatillah, Sekdakab Zefnihan, Direktur PDAM, Direktur Perusda, Pinca Bank Nagari, Ketua TP PKK Ny. Riri, Ketua GOW Dona, Ketua F.Yanlik, Ketua FKSS, para asisten, BazNas, pimpinan OPD, camat, kapus, ninik mamak dan undangan dari Pemda Dharmasraya serta dari Kuantan Singigih juga hadir diacara tersebut.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.