Jahirwan Pendiri Demokrat Sumbar Dukung Epyardi-Ekos

JURNAL SUMBAR | Padang – Meski Partai Demokrat mengusung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024, Jahirwan, salah satu pendiri DPD Demokrat Sumbar, mendukung Epyardi Asda-Ekos Albar. Ia mendukung pasangan tersebut karena menginginkan perubahan di Sumbar.

“Saya secara pribadi mendukung Epyardi-Ekos karena menginginkan perubahan di Sumbar. Saat ini Sumbar tertinggal dari provinsi-provinsi tetangga dalam bidang pembangunan (infrastruktur),” ujarnya di sela-sela mendampingi Ekos bersilaturahmi dengan Iwan Kelana, pengusaha senior Padang, Senin (9/9/2024).

Menurutnya, Epyardi-Ekos mampu membawa perubahan di Sumbar karena keduanya punya banyak jaringan di pusat dengan pejabat dan pengusaha. Selain itu, kata Jahirwan, keduanya merupakan tokoh yang berjiwa pengusaha karena memang mereka pengusaha. Karena itu, ia yakin Epyardi-Ekos bisa membawa banyak investor ke Sumbar untuk berinvestasi.

“Pak Epyardi dan Ekos berpengalaman. Pak Epyardi tiga periode jadi anggota DPR dan kini jadi Bupati Solok. Sementara itu, Ekos berpengalaman jadi pengusaha kelapa sawit dan otomotif, dan terakhir jadi Wakil Wali Kota Padang,” tuturnya.

Jahirwan mengatakan bahwa ia sudah mengambil sikap untuk mendukung Epyardi jauh sebelum Demokrat mengeluarkan surat B1 KWK kepada Mahyeldi-Vasco. Ia menyebut bahwa ia menyampaikan dukungan langsung kepada Epyardi empat bulan lalu saat bertemu dengan Bupati Solok itu.

OTW 2

Jahirwan mengajak kader-kader Demokrat Sumbar untuk mendukung Epyardi-Ekos. Ia meminta kader-kader tersebut untuk memilih berdasarkan hari nurani, bukan karena mengikuti pilihan partai.

“Saya mengajak kader Demokrat Sumbar untuk memilih calon gubernur yang benar-benar bisa memajukan dan memperjuangkan Sumbar,” tuturnya.

Perihal latar belakangnya di Demokrat Sumbar, Jahirwan mengatakan bahwa ia salah satu pendiri Demokrat Sumbar pada 2003. Kini ia menjabat sebagai Sekretaris DPD Demokrat Sumbar Bidang Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi Kepartaian.

Ketua Badan Komunikasi dan Strategi DPD Demokrat Sumbar, Ari Prima, membenarkan bahwa Jahirwan Tanjung kader DPD Demokrat Sumar dan masuk struktur pengurus partai.

Perihal dukungan Jahirwan kepada Epyardi-Ekos, Ari
mengatakan bahwa kader Demokrat seharusnya patuh dan tunduk kepada keputusan DPP partai dan hal itu bersifat mutlak. Menurutnya, kalau ada kader yang mendukung calon kepala daerah yang tidak ditetapkan DPP, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kader tersebut. (Adib)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.