Terungkap dari Monitoring FKSS dan F. Yanlik; Camat Lubuktarok Berharap Binaan, Walinagari Lalan Berharap Air Bersih dan Bides

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah Kantor Camat dan Puskesmas Tanjung Gadang, Tim Forum Kabupaten Sijunjung Sehat (FKSS) dan Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, pada Selasa (8/10/2024) melakukan monitoring dan pembinaan di Kecamatan Lubuktarok.

Di Kecamatan Lubuktarok itu, FKSS dan F. Yanlik juga didampingi Kadis Kesehatan, Yan Rivaldi. Tim disambut Camat Lubuktarok, Jul Hadria Endika, dan Kapus Lubuktarok diwakili KTU.

Camat Lubuktarok, menyambut baik kehadiran Tim FKSS dan F. Yanlik di Lubuktarok. Bahkan camat berharap agar adanya pembinaan dari FKSS dan F. Yanlik untuk kemajuan di Kecmatan Lubuktarok.

Begitu Kepala Dinas Kesehatan Sijunjung juga menyatakan siap mendampingi kunjungan FKSS maupun F. Yanlik setiap berkunjung ke Puskesmas yang ada di Kabupaten Sijunjung. Ia juga menyatakan siap berbenah.

Kapus Lubuktarok juga mengucapkan terimakasih atas adanya pembinaan. Bahkan kata dia, pihaknya siap menerima saran dan masukan untuk kemajuan pelayanan kesehatan.

Terkait soal Forum Pokja Kecamatan Sehatan secara gamblang disampaikan Fajar Septrian.

Kegiatan itu juga dihadiri Walinagari Lalan, Martonis. Pertemuan penuh khidmat itu berjalan sukses, berbagai hal dibahas dalam temu ramah itu.

OTW 2

Martonis menyampaikan soal keterkendalanya soal air. “Jorong Batang Lalan dan Batuajung hingga kini belum ada masuk air bersih (PDAM-red). Mohon bantulah warga kami air bersih pak,”keluh Walinagari Lalan.

Tak hanya itu, Walinagari Martonis, juga berharap adanya penempatan bidan desa (Bides) di Jorong Sikaladi. Sebab, kata Martonis, hingga kini di belum ada Bides. “Kami berharap Bides untuk Sikaladi itu PNS,”tambah Martonis dihadapan Kepala Dinas Kesehatan Sijunjung, Yan Rivaldi.

Menanggapi permintaan Walinagari Lalan itu, Kadis Kesehatan Sijunjung menyebutkan akan segera dievaluasinya. “Dalam waktu dekat akan segera kita bahas dan kita tanggapi,”jelas Yan Rivaldi.

Usai pertemuan di kantor Camat rombongan monitoring ke Puskesmas Lubuktarok. “Ini kemajuannya luar biasa ruang pertemuan sangat bagus,”kata Fajar Septrian.

“Para tim work Puskesmas Lubuktarok juga ramah – ramah, puskesmas nya bersih dan pelayanan nya sudah bagus,”tambah Saptarius Ketua Forum Pelayanan Publik Kabupaten Sijunjung yang saat itu juga didampingi Camat Lubuktarok.*

*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.