Arus Balik Padat, Stok BBM di Sijunjung Aman

1505
Ruas Jalinsum ruas Tanahbadantuang Sijunjung terlihat dipadati kendaraan arus balik.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –  Ruas Jalan Lintas Sumatera  (Jalinsum), Km4 Tanahbadantuang, Sijunjung, Propinsi Sumbar,  sepanjang pagi, hingga Minggu (2/7) siang dipadati kendaraan arus balik. Selain itu, stok BBM di SPBU Tanahbadantuang tersedia cukup banyak untuk melayani arus balik.

Bagi pemudik yang akan mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Tanahbadantuang, tak perlu kuatir. Stok di Stasiun Pengsian Bahan Bakar Umum (SPBU), cukup banyak tersedia.

Kendaraan arus balik itu itu masih dinominasi kendaraan berplat nopol B dan BH. Tak hanya itu, kendraan berplat nopol A, BE, BG, BD, BM, F, K, BB, dan BA juga memadati arus balik.

Selain kendaraan pribadi, kendaraan roda dua sepeda motor dan bus angkutan kota antar propinsi (AKAP), dan bus angkutan kota dalam propinsi (AKDP), serta angkutan sewa travel dan angkutan truk ekspedisi juga berseleweran di ruas Jalinsum Km4, Tanahbadantuang, Sijunjung.

Di tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Tanahbadantuang, kendaraan arus balik juga mengisi bahan bakar minyak (BBM). Selain mengisi BBM, para arus balik juga berkesempatan istirahat sebelum meneruskan perjalanan balik.

Jasrizal, pengelola SPBU Tanahbadantuang, kepada Jurnal Sumbar, Minggu (2/7) siang, menyebutkan, stok BBM aman. “Sejak jelang lebaran hingga sekarang, stok kita aman dan lancar. Jadi, bagi pengendara arus balik tak perlu kuatir soal BBM. Stok BBM kita juga banyak dan siap melayani konsumen, arus balik dan pengendara, baik kendaraan roda dua, roda empat maupun dan truk. Jangan kuatir soal BBM, stok di SPBU cukup banyak,” sebut Jasrizal.

Kapolres Sijunjung, AKBP, Imran Amir, S.IK, MHum, kepada Jurnal Sumbar, Minggu (2/7) siang, menyebutkan, situasi dan kondisi lalulintas di Jalinsum juga aman dan lancar.

“Hingga siang ini, situasi lalulintas di Jalinsum dan jalan propinsi wilayah hukum Sijunjung, aman dan lancar dan terkendali,” kata Imran Amir. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here