Ketua LKKS Sijunjung Serahkan Bantuan Pada Janda KTK

1161

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Senyum bahagia terpancar di wajah ibu-ibu korban tindak kekerasan (KTK). Betapa tidak, setelah dibekali pelatihan tata boga selama tiga hari, para janda KTK ini juga diberi peralatan memasak.

Bantuan peralatan memasak ini diserahkan langsung oleh ketua lembaga koordinasi kesejahteraan sosial (LKKS), Ny. Edra Yuswir Arifin dan Kadis Sosial PP dan PA, Ahmattulah di ruang pertemuan kantor Wali Nagari Muaro Takung, Sabtu (16/9/2017).

Penyerahan peralatan memasak ini mendapat perhatian dari 15 orang peserta pelatihan tata boga tersebut. Mereka tampak bersyukur mendapatkan bantuan peralatan memasak, plus pelatihan tata boga pasca ditinggal suaminya.

” Semoga, bantuan ini dapat memotivasi mereka untuk mengembangkan usahanya,” ucap Kadis Sosial PP dan PA, Ahmattulah melalui WhatsApp, Sabtu (16/9/2017).

Menurut Ahmattulah, bantuan peralatan memasak diberikan kepada 15 peserta.Mereka adalah ibu-ibu para janda. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan tanggung jawab yang dipikul, terutama dalam menopang ekonomi keluarga.

Terlebih lagi, para janda ini memiliki anak-anak yang masih sekolah.” Bantuan diharapkan bisa memotivasi dan memberi semangat agar mereka bisa berusaha mencari tambahan rezeki menghidupi keluarganya,” tutur Ahmattulah. azt/humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here