Diserahkan Senin Besok, Bupati Yuswir Arifin Raih Anugrah PAUD dari Presiden

795

JURNAL SUMBAR | Tanggerang – Luar biasa. Dinilai berjasa dalam mengelola PAUD, Bupati Sjunjung, Provinsi Sumbar, H. Yuswir Arifin dianugrahi penghargaan Anugrah PAUD Tingkat Nasional dari Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu terungkap saat Bupati Yuswir Arifin didaulat menjadi nara sumber pada acara semiloka yang dilaksanakan di Aula Pemerintah KotaTanggerang ,Minggu (19/11/2017).

Seminar sehari dengan narasumber Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin itu, dihadiri Dirjen Paud dan Dikmas, Harris Iskandar, Direktur Paud dan Dikmas Ella Yulaelawita, Bupati dan Walikota se Indonesia, Bunda PAUD serta Tenaga Pendidik PAUD sebanyak 400 orang.

Bupati Sijunjung dalam sambutan nya menyampaikan, saat ini PAUD diwajibkan kepada setiap anak sebagai salah satu syarat pendidikan sebelum masuk Sekolah Dasar, minimal satu tahun.

“Tujuannya untuk memperkenalkan tatacara belajar kepada anak agar anak bisa memahami dengan mudah saat masuk ke tingkat sekolah dasar (SD) nantinya,” urai Yuswir Arifin ketika menjadi narasumber.

Disebutkan Yuswir Arifin, pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas di usia 0-5 tahun adalah usia perkembangan emas.

“Saat fisik dan otak anak berada di masa pertumbuhan terbaiknya, dimana kemampuan otak menyerap informasi sangat tinggi. Selain itu, stimulasi pendidikan yang positif sangat penting bagi perkembangan anak, karena stimulasi yang tidak tepat akan berdampak negatif bagi kehidupan selanjutnya dan tidak dapat diperbaiki,” papar Bupati Yuswir Arifin.

Atas prestasinya dalam membina pendidikan PAUD, Senin (20/11/2017) besok, Bupati Yuswir Arifin direncanakan akan menerima penghargaan Anugerah PAUD Tingkat Nasional yang rencananya akan diserahkan lansung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan dilangsungkan di Hotel Alium Tanggerang.

“Alhamdullillah bupati raih anugrah PAUD dari Presiden RI, dan insya Allahpenghargaan tersebut akan diserahkan langsung Presiden Jokowi,” kata Kabag Humas Pemkab Sijunjung, Hendri Chaniago kepada Jurnal Sumbar, Minggu (19/11/2017) usai mendampingi Bupati Yuswir Arifin ketika menjadi narasumber Paud tingkat nasional di Tanggerang. Saptarius/Andi