Efiardi, Sosok Babinsa Pekerja Keras dan Merakyat

1139

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Tak hanya lihai dan hebat berperang, TNI juga pintar dalam mengelola usaha pertanian bersama petani, sebagai wujud menunggalnya TNI bersama rakyat.

Setidaknya potret kedekatan TNI dengan rakyat itu terjadi di Koramil 04/Muarokalaban Kodim 0310 SSD. Tersebut nama Serka Efiardi Babinsa di daerah itu. Hampir saban hari ia melakukan pembinaan di wilayah kerjanya tanpa kenal lelah.

Alhasil, dari musim tanam (MT) 2017, daerah binaannya pun melakukan panen padi. Dalam membantu rakyat, ia tak kenal lelah. Lihat saja, Kamis (21/12/2017), Serka Efiardi terjun langsung ikut panen padi.

Sosok Efiardi adalah Babinsa di Koramil 04/Muarokalaban. Di tempat tugasnya itu, ia dipercaya untuk membina dan menjadi pendamping petani di kelompok tani (Poktan) Selaju Jaya Desa Silungkangduo, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto.

Kamis (21/12/2017) tadi, di area sawah seluas satu hetar varietas gadang rumpun, sang Babinsa itu pun panen padi bersama Poktan Selaju Jaya binaannya.

Tak heran, jika kemudian Dandim 0310 SSD (Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya) Letkol Inf Irfan Yusri, SP pun memberi apresiasi dan menyatakan bangga pada anggota. “TNI itu dari Rakyat dan untuk Rakyat,” ucap sang Letnan Kolonel TNI komandan Kodim 0310 SSD itu. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here