17 Februari, Agung Laksono Lantik Kosgoro Sumbar

603

JURNAL SUMBAR | Padang – Pengurus Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Sumbar periode 2017-2022 segera dilantik oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Agung Laksono pada 17 Februari mendatang di Imelda Hotel, Padang. Bersamaan juga dilantik ketua PDK Kosgoro 1957 kabupaten/kota se-Sumbar.

Selain pelantikan, acara yang bakal dihadiri sejumlah petinggi Kosgoro 1957 itu seperti Sekjend Dr. Sabil Rachman, ketua Bidang Kaderisasi PKK Kosgoro 1957 Amir Hamzah, Darul Siska dan lainnya, juga diadakan pelatihan kader orientama (orientasi tatap muka).

Orientama ini sejak reformasi bergulir, baru pertama kalinya digelar di Sumbar. Orientama dimaksud, sesungguhnya lebih mengarah kepada peningkatan kualitas pimpinan dan kader-kader Kosgoro 1957 di Sumbar,” kata Ketua PDK Kosgoro Sumbar, Weno Aulia Durin kepada wartawan, Rabu (14/2) di Padang.

Weno yang didampingi sejumlah pengurus sekretaris Kosgoro 1957 Sumbar Zulkenedi Said, ketua dewan pertimbangan organisasi Sawir Taher, Yanuar, Akral, Herryzal dan lainnya, menjelaskan, karena orientasi penting bagi pimpinan dan kader, maka selain pengurus provinsi, pengurus inti kabupaten/kota diikutkan juga.

Sekretaris panitia pelantikan, orientama dan mukerda Akral menjelaskan, sehari setelah pelantikan, Minggu (18/2), juga dilaksanakan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda).

“Setelah pelantikan kita masuk ke agenda berikutnya yaitu orientama dan mukerda,” tambah Akral.

Selain mendengarkan ceramah dari Ketua Bidang Organisasi Kosgoro 1957 Lamhot Sinaga, juga membahas tiga program yaitu konsolidasi organisasi sampai ke tingkat nagari/kelurahan, program aksi tentang pembangunan SDM, ekonomi kerakyatan dan koperasi. Jefri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here