Nofrizal, Peraih Emas Sepak Takraw Asean Games Disambut Meriah Pemkab Pessel

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Matanya berkaca-maca. Raut mukanya menunjukkan rasa haru-biru tak terkira. Ia tak menyangka sambutan dari warga Pesisir Selatan untuknya begitu meriah.

Ya, Nofrizal, salah seorang atlet sepak takraw Indonesia peraih medali emas di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Pelembang.

“Saya sangat berterima kasih banyak atas perhatian dari masyarakat dan pemerintah kabupaten,” ungkapnya pada wartawan di halaman Kantor Bupati, Painan, Selasa (4/9/2018).

Pria yang berasal dari Seberang Tarok,
Lakitan Selatan Kecamatan Lengayang itu mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 14.45 WIB.

Ia datang dengan mengenakan jaket dan kaos merah yang bertuliskan Tim Nasional Indonesia. Kalung medali emas yang diraih tim kuadran sepak takraw itu terkalung  di lehernya.

Kedatangannya pertama kali disambut langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Rawdha Hendrajoni beserta keluarga besar Nofrizal.

Sampai di Painan, ia langsung di arak ke Kantor Bupati. Di sana ia disambut langsung Wakil Bupati Rusma Yul Anwar.

Epi

Selain itu, juga hadir Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Ferry Herlambang. Sekretaris Daerah, Erizon. Ketua Umum KONI Pesisir Selatan, Zul Akhiar.

Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan segenap masyarakat Painan.

Selain terharu, ia pun mengaku bangga menjadi putera daerah Pesisir Selatan. “Apresiasi seperti ini menjadi dukungan moril pada atlet asli daerah,” ujarnya.

Menurutnya, torehan prestasi yang diraihnya merupakan persembahan untuk anak bangsa pada tanah air tercinta, utamanya pada Kabupaten Pesisir Selatan.

Tentu tanpa mengabaikan sesama tim nasional dan keluarga yang telah ikut mendukungnya selama bertanding pada perhelatan olahraga paling akbar di benua Asia itu.

Sebelumnya, Indonesia meraih emas pada sepak takraw. Perolehan medali itu setelah tim putera kuadran berhasil mengalahkan tim Jepang 2-1.

Pada set pertama pertandingan yang berlangsung di Ranau Hall Palembang, Sabtu 1 Agustus 2018 itu dipimpin tim nasional Jepang, dengan perolehan 15-21.

Namun, tekad kuat untuk mengharumkan nama bangsa, Nofrizal dan kawan-kawan akhirnya berhasil membalikkan keadaan pada set selanjutnya. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.