Rawan Gizi, 50 Anak Dapat Bantuan Makanan Tambahan dari Bupati Sutan Riska

653

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Sedikitnya 50 orang anak yang memiliki status rawan gizi, Senin (11/9/18) kemarin menerima bantuan makanan dari Bupati Sutan Riska. Pemberian tersebut dilakukan secara simbolis di Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung.

Makanan tambahan dari Bupati Sutan Riska itu berupa telur ayam ras, biscuit dan beras. Diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat yang mengalami rawan gizi ini untuk mengkonsunsi makanan yang mengandung nilai gizi sesuai kebutuhan.

Bupati Sutan Riska yang didampingi Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Welfiadril, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Akrial dan Walinagari Sikabau Abdul Razak, berpesan agar makanan tambahan yang dia serahkan itu benar benar untuk kebutuhan putra dan putrinya yang mengalami rawan gizi.

“Untuk anaknya ya Bu, jangan untuk bapaknya,” pesan si raja muda yang disambut tawa malu dari kaum ibu yang menerima bantuan.

Secara rutin, Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan pemantauan masyarakat yang rawan kekurangan gizi, baik yang disebabkan oleh faktor kemiskinan, budaya maupun ketidahtahuan orang tuanya. Hasil pemantauan tersebut menjadi bahan untuk penyaluran bantuan pangan bergizi.

Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Dinas Pangan dan Perikanan, Dodi Sandra, S.Pt., M.Si mengatakan, pada periode ini berdasarkan hasil pemetaan didapat angka 50 anak rawan kekurangan gizi. Selanjutnya Dinas Pangan dan Perikanan menyediakan aneka jenis makanan yang akan diserahkan kepada keluarga dimana anaknya mengalami status rawan kekurangan gizi. Budi Waluyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here