TdS 2018 Dilauching, Pessel Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik

472

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni menghadiri launching Tour de Singkarak (TdS) tahun 2018. Acara ini diadakan di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata RI, Jakarta.

Acara tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata RI, Arif Yahya. Menteri mengatakan bahwa seluruh peserta yang ikut andil dalam ajang ini, akan menempuh rute sepanjang 1267 kilometer yang dibagi menjadi Delapan Etape di 16 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Barat.

Selain itu juga Arif Yahya mengatakan Sumatera Barat memiliki banyak wisata unggulan,seperti Kawasan Bahari Mandeh, Mentawai dengan ombak nomor 1 di dunia,kuliner rendang yang menjadi makanan terlezat di dunia dan Geopark Silokek Sijunjung.

Melalui TdS ini Menteri Pariwisata RI berharap promosi wisata semakin gencar agar Sumatera Barat makin dikenal dunia.

Pada kesempatan itu juga Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni mengatakan Pesisir Selatan sebagai salah satu tuan rumah iven besiap untuk mensukseskan Tour de Singkarak.

“Berbagai persiapan untuk lancarnya iven ini sudah kita laksanakan,salah satunya infrastruktur jalan yang secara marathon kita kebut penyelesaiannya,” ungkap Hendrajoni, Senin,(22/10/2018).Kemaren.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Pesisir Selatan kembali didaulat sebagai lokasi start pada etape VIII dan finish di Pantai Pariaman.

“Kita akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik lagi, dukungan masyarakat dan semua pihak tentunya akan menjadi energi bersama untuk suksesnya TdS 2018 ini,” tutup Bupati. (Rega Desfinal)