Isu Penculikan Anak, Kapolres Pessel Himbau Masyarakat Untuk Lebih Waspada

1028

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Maraknya isu penculikan anak yang membuat heboh warga di dunia maya (Facebook) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang, S.I.K, MM menghimbau masyarakat agar tidak percaya isu-isu hoax tentang adanya dugaan pencurian anak, dan masyarakat diminta tetap waspada.

“Sampai tahun 2017/2018 belum ada laporan dari jajaran Polsek tentang laporan pencurian anak,” tegas Fery di ruang kerjanya, Kamis (1/11-2018).

Dikatakannya, terkait isu adanya pelaku pencurian anak di Kabupaten Pesisir Selatan ada plus minusnya. Plus dari isu ini masyarakat, orang tua dan pengajar bisa lebih memperketat pengawasan kepada anak-anaknya, sedangkan minus dari isu ini membuat masyarakat resah. “Jangan termakan isu yang dapat merugikan diri sendiri,” tegasnya.

jika melihat orang asing atau orang yang mencurigakan bisa di laporkan segera ke jajaran nya di tingkat polsek. Agar, segera dilakukan tindakan cepat. Kata dirinya.

“Kita juga minta dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat,” tambah Kapolres.

Lebih jauh Fery mengatakan bahwa kejadian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sutera diamankan seorang warga diduga pelaku pencurian anak hingga sampai saat ini belum bisa dipastikan, apakah benar pelaku pencurian anak. “Karena, hal itu perlu pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut. Isu-isu hoax seperti itu jangan sampai merugikan diri sendiri, dan jangan main hakim sendiri,” tegasnya.

“Tetap waspada dan lebih ketat lagi melakukan pengawas terhadap anak,” katanya.

Untuk mengantisipasi dan meminimalisir kejadian pencurian anak di wilayahnya, Fery telah mengintruksikan jajaranya di masing – masing satuan baik itu Reskrim (opsnal), Bimas, Intel, Kapolsek dan Babin tetap melaksanakan giat rutin di bawah. “Seperti sosialisasi ke sekolah memberikan pemahaman kepada masyarakat, orang tua juga pihak sekolah untuk bersama-sama mengawasi anaknya dan siswanya,” ujarnya.

Selain itu, Fery juga mengajak masyarakat untuk kembali menggalakan kembali pos kamling di wilayahnya.

“Tetap waspada dan tidak usah percaya dengan isu-isu hoax,” akhirinya. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here