Bupati Yuswir Arifin: Jembatan Batang Kurimo Lubuktarok Sijunjung Segera Dibangun

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Masyarakat Kecamatan Lubuktarok patut berlega. Pasalanya, jembatan Batang Kurimo, yang ambruk akibat bencana pada 2017 lalu segera dibangun dengan anggaran dana sekitar Rp4,5 miliar bersumber dari APBD Sijunjung 2019.

Hal itu disanpaikan Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Drs Haji Yuswir Arifin Dt Indo Marajo, MM, dalam wawancara khususnya pada awak media, Senin (21/1/2019) dikediamannya.

“In sha Alloh, dipastikan jembatan Batang Kurimo itu segera dibangun. Anggarannya sudah kita sediakan sebesar Rp4,5 miliar,” kata bupati penerima Leadership Award— yang saat itu juga didampingi Kepala PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman.

KLB

“Pembangunan jembatan itu harus dilaksanakan, dan pada tahun ini juga segera dibangun dan kini menunggu proses pelaksanaan tender dengan jembatan permanen,” jelas bupati diamini Kepala PUPR Sijunjung.

Tak hanya itu, kata bupati, pada tahun 2019 ini, Pemkab Sijunjung juga membuat Desain Georpark dengan menelan dana Rp1,5 miliar dibuat Balai PSDA. Selain itu juga dubangun perbaikan Jalan Silokek dengan dana Rp12,5 miliar.

Bahkan kata bupati, penanganan jalan yang putus di Kumanis-Tanjung Boai Aur (TBA) dan jalan Paru-Air Hangat juga dibangun dengan total Rp1,5 miliar yang bersumber dana BNPB. “Ini segera diperbaiki,” tambah bupati. saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.