Sosialisasi, Anggota TNI Harus Netral pada Pemilu 2019

HLP

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Kita selaku prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) harus bersikap netral dalam Pemilu (Pemilihan umum) Presiden, Legislatif dan DPD RI serentak 17 April mendatang.

Demikian ditekankan Kasdim 0307  Tanah Datar, Mayor Inf Munawar ketika memberikan sosialisasi Netralitas TNI pada pemilu 2019 kepada seluruh personil Kodim 0307 Tanah Datar di Aula Makodim 0307 Tanah Datar Pagaruyung, kecamatan Tanjung Emas, Senin (28/1).

Epi

Dikatakan Munawar, sebagai prajurit tidak boleh berpihak ke mana-mana. Dalam pemilu nanti siapa pun yang menang akan kita sokong bersama. “Untuk itu mari kita jaga netralitas sekaligus menyukseskan, mengamankan dan melaporkan perkembangan situasi pemilu 2019,” tegas kasdim.

Seterusnya, Kasdim Munawar juga mengajak anggota TNI harus fokus dalam bekerja menjaga stabilitas daerah dan negara. “Saya tidak ingin mendengar prajurit TNI berpihak kepada salah satu partai politik karena sikap itu akan merusak stabilitas negara sudah kita bangun,” tutur Munawar.

Turut memberikan sosialisasi Pasi Ter Kapten Inf Yuliasman, Pabung Kodim 0307 Tanah Datar Mayor Inf Supadi AS dengan materi Netralitas TNI terhadap pemilu 2019 dan dihadiri Perwira Staf kodim Tanah Datar, para danramil dan ASN Kodim Tanah Datar. (habede)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.