Calon Bupati Sijunjung, Gerindra Bidik Enam Nama Dampingi Karo Umum Kemenag RI

2925

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pilpres 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sijunjung pun mulai membidik enam nama bakal mendampingi Karo Umum Kemenag RI Drs H Syafrizal Intan Kayo, MSi untuk maju sebagai calon Bupati Sijunjung periode 2020-2025.

Hal itu dibuktikan dari hasil survei yang dilakukan DPC Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto itu menjagokan nama Syafrizal sebagai Cabup Sijunjung pada 2020-2025 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putieh pun membenarkannya. “Dari hasil survei yang kami lakukan, ada enam nama yang bakal bisa menjadi pendamping Karo Umum Kemenag RI Drs H Syafrizal Intan Kayo, MSi— untuk maju di Pilkada Sijunjung 2020-2025 mendatang,” kata Syahril Syamra kepada awak media Rabu (26/6/2019) kemarin.

Nama yang di gadang-gadangkan hasil survei yang dilakukan DPC Partai Gerindra itu, pada urutan teratas terdapat nama Benny Dwifa Yuswir, SSTP, MSi (Kepala Bapppeda Sijunjung). Sedangkan posisi kedua terdapat nama Arrival Boy, SH (Wabup Sijunjung).

Sedangkan bakal pendamping lainnya terdapat nama Syarikal (Anggota DPRD Sijunjung/Politisi Golkar), Liswandi, SE (Anggita DPRD Sumbar/Politisi Demokrat), Bambang Surya Irwan (Anggota DPRD Sijunjung 2019-2024) dan dari kalangan akademis tersebut nama Prof Noviser Djamarun,MSi (Rektor ISI Padang Panjang).

Terkait hal itu, Karo Umum Kemenag RI Drs H Syafrizal Intan Kayo, MSi kepada awak media belum lama ini hanya tersenyum. “Ya, soal maju tentu harus kita pikirkan, maju untuk menang. Soal pendamping nanti kita lihat tingkat keseriusannya. Pada Maret 2020 saya sudah pensiun dan jika masyarakat menghendakinya saya siap untuk itu,”jawabnya.

Sedangkan Benny Dwifa Yuswir,SSTP ,MSi (Kepala Bapppeda Sijunjung) yang digadang-gadangkan hanya tersenyum. “Kita lihat saja nanti dan terimakasih atas surveinya,”ucap Benny belum lama ini.

Lain halnya dengan Wabup Arrival Boy, meski ia belum menyatakan sikap namun sudah terlihat sinyal dari politisi Golkar itu. “Ambisius tidak, ambisi iya. Soal maju atau tidaknya keluarga menyerahkan pada kita dan itu harus kita pikirkan masak-masak. Soal dengan siapanya, nanti kita pikirkan,”ucap Arrival Boy belum lama ini.

Sementara Sarikal justeru menyatakan sikap untuk maju. Meski begitu, Sarikal belum menentukan dengan siapa ia bersanding menuju Pilkada 2020 mendatang. “In sha Alloh kita siap untuk maju,”ucap Udo begitu sapaan akrab Sarikal.

Begitu juga Liswandi, politisi partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga menyatakan sikap untuk maju. “Saya siap untuk naju pada Pilkada 2020 mendatang,”ucapnya suatukali.

Tak kalah serunya, nama Bambang Surya Irwan (Anggota DPRD Sijunjung 2019-2024) dari Partai Gerindra itu justeru punya keyakinan bakal menang jika ia maju sebagai Calbup atau Cawabup. “Semua kalangan mendukung saya untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang,” ucap Bambang suatukali pada awak media.

Sedangkan Prof Noviser Djamarun,MSi (Rektor ISI Padang Panjang), hingga saat ini belum didapat informasi maju atau tidaknya di Pilkada Sijunjung 2020 mendatang. saptarius