Jalan Kabupaten di Simpang KM 7 Lubuktarok Sijunjung Nyaris Ambrol

1139

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kondisi ruas jalan kabupaten di simpang Km7 Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat memprihatinkan. Bahkan jalan kabupaten itu bisa mengancam keselamatan pengendara roda empat. Pasalnya, jalan kabupaten dari dan ke Kecamatan Lubuktarok itu terancam ambrol.

“Jika tidak segera ditangani, maka dikuatirkan akan mengancam keselamatan pengendara roda empat terutama mobil barang. Selain jalan itu nyaris terban, jalannya juga berlabing dan sudah mengagah cukup lebar,” ujar sejumlah tokoh masyarakat setempat pada awak media, Rabu (26/6/2019) saat memantau kondisi jalan kabupaten itu.

Dari hasil pantauan awak media dilapangan, kondisii jalan kabupaten di simpang Km7 pendakian Lubuktarok itu terlihat begitu mengkuatirkan. Disamping terancam ambrol kemiringan jalan itu diduga sudah mencapai 45 derajat.

Begitu pula dibawa jalan yang menggunakan rejet beton pakai besi itu juga berlabing. Bahkan dibawa badan jalan juga terlihat polongan yang diduga sudah hancur. Tak heran, saat hujan polongan itu kian melebar apa lagi jalan kabupaten itu dikabarkan bekas timbunan.

“Diharapkan Pemkab Sijunjung untuk segera menanganinya supaya akses masyarakat tidak terganggu,” tambah warga lainnya.

Tak hanya itu, jalan kabupaten perbatasan jorong Sungaijodi-Kototuo di Nagari Lubuktarok juga mengalami ambrol. Selain itu jalan dari Pale Pematang Panjang menuju Batuajung juga banyak yang rusak parah. Bahkan sejumlah jalan kabupaten di Lubuktarok itu banyak yang rusak, sebut saja jalan dekat PDAM di Padangbasiku, jembatan Lalan dan sejumlah ruas jalan kabupaten di Kecamatan Lubuktarok banyak yang kritis.

Ditambah lagi ruas jalan kabupaten banyak yang tak memiliki draenase. Tak ayal, bila hari hujan jalan-jalan itu kayak danau buatan digenangi air.

Kepala Dinaa PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman tak menapik kondisi infrastruktur di Lubuktarok itu. “Terkait jalan pendakian Lubuktarok itu sudah di cek anggota kita. In sha Alloh kita carikan solusinya. Begitu juga soal jalan lainya dan draenase. Kita inginkan seluruh jalan mulus, tapi itu tergantung anggarannya,” jawab Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman pada awak media Rabu (26/6/2019) via telepon selularnya. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here