Ketua Iluni UNP Dukung Datuk Febby Maju di Pilkada Tanahdatar

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang -Ali Mukhni, Ketua Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (Iluni UNP), mendukung H. Febby Datuk Bangso (FDB) untuk maju pada Pilkada Tanahdatar.

“Beliau sosok yang komplit,” katanya, di Padang, kemarin.

Kekomplitan H. Febby Datuk Bangso, kata Ali Mukhni, dipandang sebagai sosok yang cocok untuk membangun Tanahdatar dimasa-masa yang akan datang.

PERANTAU SIJUNJUNG

Menurutnya, Tanahdatar membutuhkan pemimpin yang komplit, memiliki jaringan kuat ke pusat, memahami persoalan dan dekat dengan berbagai kalangan.

Di matanya, Datuk Febby —sapaan akrab H. Febby Datuk Bangso— memiliki kapasitas dan kapabilitas tersebut. Ia memahami persoalan daerah, tahu kebutuhan daerah dan juga memiliki jejaring yang kuat di pusat dan berbagai kalangan.

Katanya, bupati yang merupakan pemimpin di daerah, mutlak memiliki kapasitas tersebut. Ia harus mampu “menjual” daerah untuk kemajuan daerahnya. Harus mampu mengandeng banyak pihak untuk memajukan daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sepak terjang Datuk Febby sudah diakui berbagai kalangan di Sumbar. Ia tak hanya pengelola dan praktisi pariwisata, tetapi memiliki perhatian lebih terhadap dunia pendidikan. Kini ia dipercaya menjadi Sekretaris Dewan Pertimbangan Universitas Negeri Padang, juga menjabat Staf Khusus Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Sangat banyak program pembangunan desa yang Bumdes yang dibawanya ke Sumbar. Rilis/FA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.