Mencair, Wako Deri Asta dan Mantan Wako Ali Yusuf Bahas Pembangunan Sawahlunto

2040

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Dua aktor politik di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Sawahlunto 2018 akhirnya bertemu, pertemuan tersebut digelar di ruangan Wali Kota, Balaikota Sawahlunto, Selasa 1 Juli 2019. Mereka ialah Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf periode 2012 – 2018.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, pertemuan ini merupakan silaturahmi, antara pemerintah kota dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sawahlunto, yang mana diketuai oleh bapak Ali Yusuf yang merupakan Wali Kota Sawahlunto periode sebelumnya.

“Saya sangat berterimakasih atas kedatangan rombongan pengurus Partai Golkar Sawahlunto. Ini pertanda baik untuk Sawahlunto kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sawahlunto Ali Yusuf mengatakan, banyak hal yang dibahas dalam pertemuannya dengan orang nomor satu di Sawahlunto tersebut. Intinya, lanjut Ali, kami sepakat untuk bahu membahu dalam pembangunan untuk kemajuan masyarakat Sawahlunto.

“Setelah berpikir enam bulan kebelakang, pasca pilkada, pasca pileg dan pilpres, maka kami perlu menelaah diri kembali bahwasanya membangun kota itu tidak mungkin selesai dengan seorang Wali Kota, perlu bantuan pihak lain. Maka kami ingin berkomunikasi dan itu terwujud hari ini,” katanya.

Menurutnya, pekerjaan menjadi Wali Kota sangat berat, dengan menyadari itu ia dan partainya akan membantu untuk pembangunan Sawahlunto kedepan. “Kiranya, jika saya memikirkan kemajuan Sawahlunto untuk masa datang, tentu tidak akan mendukung. Namun banyak hal yang mesti diselesaikan, contohnya di masa periode saya, mulai dari Batang Lunto, Jembatan Saringan, Lapangan Segitiga, Masjid Agung dan museum,” ujarnya.

Lebih jauh, Ali Yusuf menambahkan, Pemko harus rajin datang ke Pemerintahan Provinsi, rajin ke Pemerintah Pusat, bikin prestasi di kota ini, biar kepercayaan pusat itu ada. “Kami rasa apa yang dibutuhkan oleh pak Deri Asta kami siap membantu untuk itu dan kami siap membangun kota bersama-sama,” tuturnya.

Ditanya apakah pertemuan tersebut merupakan pertanda partainya berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang diketuai oleh Deri Asta sendiri, di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sawahlunto, Ali Yusuf belum menjawab secara gamblang. “Kita lihat saja nanti,” kata Ali Yusuf lagi. haikal
editor;saptarius