Asik Hisap Lem, 4 Pelajar Diciduk Satpol PP Pessel di Pasie IV Jurai

843

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bukankah seorang pelajar seharusnya belajar menuntut ilmu di bangku sekolah? Beda dengan 4 orang pelajar dan 3 orang pemuda putus sekolah ini malah terciduk Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ( Pol PP dan Damkar), Kabupaten Pesisir Selatan sedang asik menghisap lem cap Banteng di sebuah rumah di daerah Pasie, Kecamatan IV Jurai, Kamis (29/8/2018) tepatnya di depan rumah rusun nelayan.

Penggrebekan dilakukan Pol PP dan Damkar pagi itu pukul 10.00 WIB, atas informasi warga setempat. Dan,1 regu Pol PP dan Damkar Pessel ke lokasi.  Kedatangan Polisi Penegak Perda tersebut, membuat salah seorang pelajar kabur, namun berkat kesigapan anggota Pol PP ke 7 orang berhasil diamankan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pessel Dailipal, melalui Kabid Trantib Asril didampingi Kasi Penindakan Internal Yendra Efendi mengatakan, 7 orang pemuda, 4 orang pelajar dan 3 orang putus sekolah semuanya langsung digelandang ke Kantor Sat Pol PP dan Damkar untuk dilakukan pendataan.

Asril menuturkan, dari ketujuh orang tersebut diantaranya sedang asik menghisap lem cap banteng, telah dibeli diluar

” 4 orang pelajar sedang memakai baju seragam sekolah, 3 orang berpakai bebas,” ucap Kabid Trantib.

Dari lokasi tempat 7 orang ini menghisap lem, anggota mendapatkan beberapa bungkus lem cap banteng dan satu kaleng lem cap banteng, telah habis diduga usai di hisap. Kemudian, pihaknya telah memanggil orang tua, pihak sekolah untuk kemudian diberikan surat perjanjian yang ditanda tangani orang tua dan pihak sekolah, agar nantinya tidak terulang kembali.

Menurut salah seorang pelajar ” R”, lem cap banteng Ia beli bersama dengan kawan – kawan lainya seharga Rp. 5 ribu rupiah. Dalam satu bungkus lem cap banteng, bisa habis selama satu jam.

” Terasa melayang, flay saja pak…! untuk beli satu bungkus iuran bersama – sama dengan kawan – kawan,” kata ” R”.

Atas perbuatan nya, ketujuh orang tersebut diberikan sangsi menghormat bendera di Mako Pol PP dan Damkar Pessel. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here