Detik-detik Proklamasi, Bayi Firdan Hafiz Salfa “Anak Guru SDIT Alam Talago” Itu Lahir di HUT RI ke-74

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pasangan suami istri (Pasutri) Salatul Aprila (32) dan Nova Novita (31) tengah berbahagia. Pasalnya, putra pertama mereka lahir bertepatan di hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Diketahui, Pasutri ini merupakan warga Dusun Bukit Sibanta, Desa Sikalang Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

“Lahirnya, bertepatan saat bunyi sirine detik-detik proklamasi di Lapangan Ombilin Sawahlunto, sekitar pukul 09.45 WIB,” kata sang ayah, Salatul Aprila di RSUD Sawahlunto, pada Sabtu 17 Agustus 2019.

Ia menambahkan, kelahiran putra pertamanya sama sekali tidak direncanakan atau diperkirakan sebelumnya. “Dari kontrol terakhir perkiraan dokter akhir bulan ini. Namun pukul 01.00 WIB dinihari tadi, istri saya merasakan tanda-tanda hendak melahirkan,” ujarnya.

Epi

Lebih jauh, sang ayah mengatakan, nama anaknya tidak ada disangkutkan dengan momen kemerdekaan ini. “Namanya sudah kami sepakati jauh-jauh hari yakni Firdan Hafiz Salfa yang berarti keistimewaan bagi kami,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Humas dan Pemasaran RSUD Sawahlunto Handri Agus Yusa mengatakan, pihaknya sudah memantau sejak malam apakah ada yang melahirkan di RSUD.

“Kami terus memantau jika ada yang lahir di momen kemerdekaan ini, Dldari tadi malam memang tidak ada masuk pasien yang akan melahirkan. Sementara yang melahirkan saat ini masuk ke UGD pagi sekira pukul 06.30 WIB atas rujukan dari bidan swasta,” katanya.

“Bayi laki-laki pasangan ini saat ini berada di ruangan Wijaya Kusuma, dalam keadaan sehat dengan panjang 45 centimeter dan berat 2,6 kilogram,” pungkasnya kemudian.

Diketahui, orangtua dari bayi Firdan Hafiz Salfa itu adalah guru di SDIT Alam Talago. “Ya, orangtua dari bayi Firdan Hafiz Salfa guru di SDIT Alam Talago. Selamat ya uztad,”ujar sejumlah guru SDIT Alam Talago pada awak media, Sabtu (17/8/2019). kal
editor; saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.