Dilepas Camat Lubuktarok, Ribuan Warga Lalan Ikuti Jalan Santai Berhadiah

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waw, luar biasa. Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, di Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, meriah. Ribuan warga tumpah, mengikuti jalan santai berhadiah, yang digelar, pada Senin (26/8/2019) pagi.

Tua muda, wanita dan laki-laki membaur mengikuti jalan santai berhadiah yang dikemas Pemerintahan Nagari Lalan, dan BPN serta pemuda setempat. Jalan santai mengambil stard di lapangan bolakaki Jorong Batuajung dan finish di Lapangan Lalan itu dilepas secara resmi Camat Lubuktarok, Hamdan,SSTP.

Plt Walinagari Lalan, Sabaruddin, menyebutkan, kegiatan tersebut rangkaian dari perayaan HUT Kemri tahun 2019 ini.

PERANTAU SIJUNJUNG

Menurut Plt Walinagari Lalan Sabaruddin, kepada Jurnal Sumbar, Senin (26/8/2019), disela-sela kegiatan, menyebutkan, selain jalan santai berhadiah, juga dilaksanakan aneka lomba.

“Hari ini adalah puncak kegiatan dan sekaligus penyerahan hadiah dari rangkaian lomba. Seperti, pacu bola, makan kerupuk itu untuk tingkat PAUD dan TK. Sedangkan tingkat SD berupa pacu karung, pacu botol, futsal, cerdas cermat dan lomba pacu lari serta tarik tambang. Serta lomba Dasa Wisma se-Kanagarian Lalan atau sebanyak 30 Dasawisma,” ujar Plt Walinagari Lalan itu jelang kegiatan itu berlangsung.

Selain diikuti peserta dari seluruh murid SD sekanagarian Lalan, para guru, masyarakat, pemuda, dan pihak kecamatan, bahkan Walinagari Martonis, Kapolsek Lubuktarok diwakili Kanit Reskrim Ipda Zikri, serta puluhan mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) yang ber-KKN di Nagari Lalan juga membaur mengikuti jalan santai perayaan HUT Kemri ala Nagari Lalan tersebut. Menariknya lagi, para peserta juga disuguhi hiburan gratis di lapangan Lalan.

Sempat ada yang berdebar-debar ketika doorpreze dicabut pihak panitia. Bagi yang tercabut namor undiannya pun sempat melompat-lompat kegirangan karena mendapat hadiah. Meski ada yang agak kecewa karena tak beruntung, mereka tetap bangga telah ikut serta merayakan HUT Kemri ke-74. Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka. saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.