Peduli MAN dan MTsN, Kemenag RI Bakal Donasikan Mobil Untuk Pendidikan di Sijunjung

766

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –Waw…! Krenn..! Ini benar-benar kabar gembira bagi kalangan pendidikan di Sijunjung, Sumatera Barat. Betapa tidak, dalam waktu dekat ini, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) bakal mendonasikan beberapa unit kenderaan roda empat (mobil) ke sekolah MAN dan MTsN yang ada di daerah itu.

Kenderaan yang akan didonasikan itu direncanakan untuk kenderaan operasional dinas sekolah. Hal itu disampaikan Kepala Biro Umum Kementerian Agama RI Drs H Syafrizal, MSi Intan Kayo kepada awak media, Jumat (16/8/2019) via WhatsAppnya.

“In sha Alloh, rencananya pada tahun ini Kemenag RI ingin menyumbangkan kenderaan operasional ke MAN atau MTsN yang ado di Sijunjung, Sumatera Barat. Donasi kenderaan tersebut untuk kelancaran kegiatan pendidikan di Sijunjung,” ucap Syafrizal yang juga tokoh masyarakat Sijunjung asal Sungaijodi Lubuktarok itu.

“Kenderaan yang akan didonasikan itu merupakan kenderaan operasional dinas. Donasi mobil tersebut dalam bentuk pemindahan pemakaian dari Satker (satuan kerja) Pusat ke Satker Daerah,” jelas Syafrizal yang saat ini juga digadang-gadangkan sebagai kandidat bakal calon bupati (Bacalbup) Sijunjung 2020 mendatang.

Pendonasian mobil untuk sekolah agama (MAN/MTsN-red) itu salahsatu bentuk kepedulian dan kontribusi Kemenag RI untuk membangun kualitas pendidikan siswa MAN/MTsN yang ada di Sijunjung, Sumatera Barat.

“Kemenag RI terpanggil untuk berkontribusi dan meningkatkan kualitas pendidikan agama di Sijunjung terutama untuk kelancaran operasional kenderaan,” tambah Syafrizal. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here