Temu Ramah dengan Veteran, Bupati Hendrajoni Paparkan Kemajuan Pessel

96

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan–Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, mengadakan acara temu ramah dengan anggota legiun veteran dan pejuang 45 di operation room kantor Bupati setempat, Sabtu (17/8/201).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Hendrajoni paparkan  berbagai prestasi dan kemajuan pembangunan Pesisisir Selatan, yang dicapai selama kepemimpinannya.

Disebutkan, diantara pembangunan yang telah dicapai, pembangunan jalan dan berbagai prasarana di kawasan wisata bahari terpadu Mandeh, sehingga menjadikan Mandeh sebagai salah satu destinasi wisata nasional.

Pembangunan peningkatan jalan nasional, pembangunan pasar di seluruh kecamatan.

” Saat ini sudah 26 pasar modern dan semi modern yang sudah berhasil kita bangun,”kata Bupati.

Selain itu, Bupati Hendrajoni, menyebutkan keberhasilan Pemkab Pesisir Selatan, merehab rumah tidak layak huni dan membangun rumah layak huni sebanyak 4000 unit dari 7000 lebih rumah tidak layak huni.

“Kita targetkan pada tahun 2020 rehab rumah tidak layak huni tuntas dilaksanakan,”jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, mengemukakan, pada tahun ini pihaknya menyediakan pakaian sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP yang berasal dari keluarga miskin.

Selain itu, kata Bupati, juga akan dibangun kantor perwakilan pemkab Pesisir Selatan, di Tapan. Pembangunan ini dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan bagi warga Pesisir Selatan, yang berada di bagian selatan.

Pembangunan kantor perwakilan juga dimaksudkan sebagai salah satu persiapan mendukung terwujudnya Kabupaten Renah Indojadi dimasa mendatang.

Dalam pertemuan tersebut hadir bersama Bupati, Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Kav. Edwin Dwiguspana, Sekda Ir. Erizon, MT, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Muskamal,  Kabag Humas dan Protokoler, Rinaldi serta Kabag Kesbangpol Hardi Darma Putra. (Rega Desfinal)