Terimakasih Ibu Lisda, Dua orang Warga Batang Kapas Terima Kursi Roda

812

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pagi Itu, Minggu (25/8/2019) merupakan hari yang istimewa bagi Elyati (44 th)  dan Rusdi (62 th). Pasalnya, pada hari tersebut mereka mendapatkan sesuatu yang berharga bagi dirinya dan sudah lama diidamkan  yakni kursi roda.

Memang di pagi itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan,  Hj. Lisda Hendrajoni, SE, MMTr, menyerahkan dua set kursi roda, masing masing kepada Elyati dan Rusdi di Limau Sundai Batang Kapas.

Kedatangan Hj. Lisda Hendrajoni yang juga Anggota DPR RI terpilih dari Partai Nasdem ini benar-benar menjadi “Sitawa Sidingin,” bagi kedua penderita lumpuh tersebut.

Rasa haru, gembira bercampur aduk dalam hatinya,  menerima kursi roda dari istri orang nomor satu Pesisir Selatan. Sehingga matanya terlihat sabak, menahan tangis kegembiraan.

Maklum kedua-duanya sama  menderita lumpuh yang cukup lama. Rusdi warga Limau Sundai Kecamatan  Batang Kapas, sudah menderita lumpuh sejak lima tahun lalu.

Sementara, Elyati ibu muda warga Inunang IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapa, sudah lumpuh semenjak  delapan tahun lalu.

“Terimakasih ibu Lisda, sekali lagi terima kasih bu telah peduli dengan nasib kami,” kata Elyati, saat menerima  kursi roda.

Katanya, dengan adanya kursi roda dirinya sangat lega, karena dia sudah bisa bergerak keluar rumah dengan alat bantu tersebut. Sedangkan selama ini dia harinya cuma dihabiskan di tempat tidur.

Pada kesempatan itu,  Lisda Hendrajoni, didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, Zulfian Apriyanto, SH, M.Si, Camat Batang Wendra Roviko, Kasi Rehabilitasi Sosial. Harmen Sabri, S. ST.

Sebelumnya pada Jumat (23/8) Hj. Lisda Hendrajoni, juga sudah menjenguk seorang penderita kanker payudara, Yasmaneli Harni (50th) warga Kayu Kalek Kambang Kecamatan Lengayang.

Kemudian pada Sabtu (24/8/2019) Ketua Badan Amil Zakat ( BAZ) Yuspardi,  pun datang menjenguk ke Rumah Sakit M. Jamil Padang, serta menyerahkan bantuan. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here