Wujudkan Kamseltiblancar, Polres Tanah Datar Gelar Operasi Patuh Singgalang 2019

1363

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Tujuan utama Operasi Patuh Singgalang 2019 adalah terwujudnya Kamseltiblancar (Keamananm keselamatan  ketertiban dan kelancaran) berlalu lintas. Demikian dikemukakan Kapolres Tanah Datar AKBP H Bayuaji Yhuda Prajas SH dalam pelaksanaan upaca gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2019, Kamis (29/8) bertempat di Mapolres Tanah Datar, Pagaruyung.

Dalam pelaksanaan Operasi patuh Singgalang tahun 2019 bakal berlangsung Kamis (29/8) s. d Sabtu(11/9), Kapolres H Bayu membacakan sambutan Kapolda Sumbar dan menyebutkan, perlu ada upaya pembinaan, penyuluhan dan penyebaran brosur kepada masyarakat tentang berlalu lintas baik dan benar guna menjaga Kamseltibcar Lantas.

Sasaran prioritas bakal dicapai dalam Operasi patuh adalah pelanggaran bagi pengendara tidak memakai Helm standardisasi dan kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukannya, ucap Kapolres.

Dalam Operasi patuh, sebut H Bayu, kita ingin mencapai hasil optimal dan memiliki tujuh sasaran, sejak dari terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas sampai dengan memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan masyarakat serta kepolisian berbasis masyarakat patuh hukum.

Kapolres juga memberikan enam point dalam bertindak untuk menghasilkan operasi patuh optimal, yaitu, Melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat lalu lintas hingga tindakan menuntaskan masalah kecelakaan lalu lintas agar tidak timbul komplain masyarakat yang dapat menurunkan citra polantas. ” Di samping itu jangan lupa menjaga keamanan diri sendiri dalam melaksanakan tugas di lapangan”, pesan Kapolres H Bayu mengakhiri arahan.

Gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2019 dipimpin Kapolres Tanah Datar Kapolres H Bayu dengan Dan upacara Ipda Moga Gumilang dan dihadiri Wakapolres Kompol Arifin Daulay, Kabag Ops Kompol Ischak, Kasat lantas Iptu Fitri Dewi Utami, Kabid Dishub Amor, perwira dan peserta gelar pasukan dan undangan. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here