300 Guru PAUD Sijunjung Ikuti Diklat Pendidikan PAUD

781

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan gelar Diklat Pendidik PAUD. Acara tersebut dibuka Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, pada Rabu (18/9/2019).

Diklat kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dengan Universitas Negeri Padang ini diikuti oleh 300 orang guru PAUD se Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Rektor UNP beserta jajaran yang telah membantu kegiatan diklat tersebut, terutama dalam menyampaikan materi dengan harapan akan lahir tenaga pendidik yang profesional dalan rangka melahirkan generasi yang handal sebagai penerus generasi bangsa dikemudian hari.

Pada kesempatan ini ujar Bupati Yuswir Arifin, diharapkan kepada UNP untuk selalu memberikan pendampingan kepada Daerah Kabupaten Sijunjung, terutama dalam hal peningkatan SDM, sehingga pembangunan SDM yang sekaligus menjadi prioritas RPJMD Kabupaten dapat terwujud sesuai dengan harapan.

Diakhir sambutannya Bupati Yuswir Arifin menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti diklat ini dengan baik, ” Kepada seluruh tenaga pendidik sebagai peserta, ikutilah kegiatan ini dengan baik dan pada akhirnya dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan pendidikan di Kabupaten Sijunjung ini,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, SH.MM dalam laporannya menyebutkan bahwa diklat tingkat dasar ini diikuti oleh 300 Guru PAUD se Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan dalam 8 angkatan.

” Diklat ini dilaksanakan dalam 8 angkatan, 6 angkatan dilaksanakan APBD Murni dengan narasumber dari dosen UNP Padang, sedangkan 2 angkatan bantuan penguatan dari Direktorat GTK Kemendikbud RI kepada TK Negeri 1 pembina Sijunjung dengan jumlah peserta 80 orang dengan narasumber instruktur Nasional Kabupaten Sijunjung yang telah mengikuti Diklat Instruktur Tingkat Nasional,”ucapnya.

Kegiatan Diklat ini lanjut Ramler dilaksanakan di 3 tempat diantaranya, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan gelombang 1 dari tanggal 18 – 22 September, gelombang 2 tanggal 23 – 27 September dan gelombang 3 pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2019.

Di PAUD Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung,jadwal nya sama dengan yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan, kemudian di Wisma Keluarga, angkatan 1 tanggal 18 – 22 September dan angkatan 2 dilaksanakan tanggal 28 September – 2 Oktober 2019.

“Diharapkan melalui diklat ini dapat memberikan manfaat banyak dalam peningkatan kualitas PAUD, khususnya memperluas akses guru PAUD mendapat pelatihan yang bermutu guna meningkatkan kompetensi guru, mutu layanan PAUD dan perkembangan anak usia dini yang pada tahap akhir menghasilkan anak anak yang cerdas, sehat dan berkarakter,” harap Ramler.

Hadir pada acara pembukaan diklat ini,Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Rektor UNP yang diwakili Ketua LP3M, Dr. Delvi Eliza, M.Pd, Kadis Pendidikan, Ramler, SH.MM,Kabid Paud,Syamsul Bahri, SPd.MM dan Kasi PAUD, Delvianti Basri, SE serta undangan lainnya.andri
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here