Bupati Sijunjung Resmi Serahkan Bonus Ratusan Juta kepada Pemenang MTQ Tingkat Sumbar

595

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dinilai berhasil dan sukses pada pelaksanaan MTQ ke-38 tingkat Sumatera Barat. Senin (9/9/2019), Bupati Yuswir Arifinaras nama Pemkab Sijunjung menyerahkan bonus kepada12 kafilah termasuk offesial dan pelatih.

Bonus yang diserahkan itu memcapai ratusan juta rupiah dan diserahkan bersamaan pada puncak peringatan Hoarnas di lapangan M Yamin Muaro Sijunjung. Selain bupati dan Wabup Arrival Boy, unsur Forkopimda dan Sekdakab Zefnihan juga turut serta menyerahkan bonus dari Pemkab Sijunjung itu.

Pemberian bonus yang mencapai ratusan juta tersebut tertuang dalam surat Bupati Sijunjung, bernomor ; 451/346/Kesra-2019, yang ditandatangani Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin tertanggal 2 September 2019. Pemberian bonus itu didasari atas suksesnya kafilah Sijunjung itu di ajang MTQ ke-38 Tingkat Sumatera Barat di Kota Solok beberapa waktu lalu.

Dalam surat tersebut, bupati Yuswir Arifin memberikan bonus kepada 12 kafilah Sijunjung penerima bonus, termasuk para offecial dan pelatih.

Ke-12 penerima bonus itu, yakni Adek Putra Masrinda pemenang terbaik 1 cabang Tilawah Dewasa mendapat bonùs Rp30 juta. Kemudian Daffa Paneto Simatupang terbaik 1 cabang Hafidz 1 juz Non Tilawah juga meraih bonus Rp30 juta dan Nureni terbaik 1 cabang Khat Naskah juga meraih bonus Rp30 juta.

Kemudian disusul Nabila El Mumtaza terbaik II cabang M2IQ, Jihan Kesuma terbaik II cabang Hafidz 5 juz Tilawah masing-masing meraih binus Rp15 juta.
Sedangkan Novia Tiara terbaik III cabang khat komtemporer diberi bonus Rp10 juta. Tak hanya itu, Akmal pemenang harapan II cabang tilawah cacat netra dan Aldo Marezka Putra harapan II M2IQ masing-masing diganjar bonus Rp5 juta.

Selain itu, Cintra Dewi pemenang harapan III tilawah dewasa mendapat bonus Rp3 juta. Sedangkan Fauzi Taufiqurrahman dan Diki Syarianto harapan III cabang khutbah jumat dan azan masing-masing dapat bonus Rp2 juta.Tak hanya itu, Astuti Mairinda yang berhasil menjadi juara nasional dalam lomba M2IQ juga diberi bonus Rp25 juta.

“Selain kafilah, pelatih dan offecial juga diberi bonus. Total untuk offecial dan pelatih Rp43 juta,”kata Kabag Kesra Setdkab Sujunjung, Drs Dodi Katim kepada awak media.

Artinya, atas prestasi tersebut Pemkab Sijunjung memberikan total bonus sebesar Rp215 juta. Dengan rincian untuk kafilah Rp172 juta dan Rp43 juta untuk pelatih dan offecial. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here