Kabut Asap Membahayakan, Bupati Sijunjung Intruksikan Liburkan Anak Sekolah

3599

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejak sepekan terakhir ini kabut asap mulai mengancam kesehatan masyarakat Sijunjung, Sumatera Barat, khususnya anak sekolah.

Tak heran, mulai Jumat (20/9/2019) Bupati Sijunjung, Drs Haji Yuswir Arifin,MM Datuk Indo Marajo pun menintruksikan Kepala Dinas P & K Sijunjung, Ramler,SH melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung, Hardiwan,SIP, menyampaikan edaran melalui WhatsAppnya untuk meliburkan anak sekolah, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP/MTs, dan SMU sederajat untuk libur.

“Ya, benar, mulai besok (Jumat, 20/9/2019-red) hingga Minggu (22/9/2019-red) anak-anak, mulai PAUD, SD, SMP, dan SMU sederajat diliburkan. Jika pada Senin (23/9/2019) asap tak redah, maka otomatis liburnya diperpanjang,”ucap Ramler kepada awak media, Kamis (19/9/2019) malam, yang mengaku intruksi bupati itu disampaikan Kepala BPBD Sijunjung Hardiwan kepadanya.

Hal yang sama juga dibenarkan Hardiwan. “Karena kondisi cuaca tak memungkinkan akibat kabut asap yang telah mengganggu pernapasan , maka besok, anak-anak sekolah, mulai dari tingkat PAUD,TK, SD, SMP dan SMA diliburkan. Dan itu sesuai intruksi bupati,”jelas Hardiwan menjawab awak media, Kamis (19/9/2019) malam.

Kabag Humas Setdakab Sijunjung, Yunani, SE,MSi pun membenarkannya. “Ya, sesuai intruksi bupati, mulai Jumat anak sekolah libur. Mulai dari PAUD, TK, SF, SMP dan SMA diliburkan dan belajar dirumah. Kalau untuk guru tetap melaksanakan tugasnya,”terang Yunani. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here