Kemenag Tanahdatar Gelar Sholat Istisqa Minta Hujan…

697

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Shalat Istisqa memohon kepada Allah SWT supaya  diturunkan hujan guna membasahi bumi Kabupaten Tanahdatar khususnya dan Provinsi Sumbar umumnya, Kamis ( 19/9/2019) dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar.

Kegiatan shalat Istisqa diikuti para pejabat dan ASN Kemenag serta warga tetangga Kantor Kemenag Tanah Datar. Selesai pelaksanaan Shalat Istisqa dilanjutkan dengan shalat Asyar berjamaah.

Dalam kesempatan itu, para jamaah bersama-sama melantunkan bacaan  Istighfar dipimpin H Aswendi merupakan ASN (aparatur sipil negara) Kemenag Tanahdatar.Sedangkan Imam dan khatib H Masnefi Kasi PD Pontren Kantor Kemenag Tanahdatar.

Buya Masnefi, dalam khutbahnya  menghimbau para ASN dan masyarakat Tanah Datar untuk selalu memohon kepada Allah SWT agar  diturunkan hujan di wilayah Tanah Datar sekaligus menghilangkan kabut asap menyelimuti wilayah Luhak Nan Tuo dan Provinsi Sumatera Barat. Belum turunnya hujan merupakan ujian bagi Umat Manusia , berimbas kepada hewan dan  tumbuh – tumbuhan.

Khatib H Masnefi juga menghimbau ASN Kemenag dan Umat Islam di Tanah Datar mulai dari tingkat Kabupaten sampai ke Kecamatan  untuk menggelar Shalat Istisqa memohon kepada Allah SWT untuk segera diturunkan hujan.

Plh Kepala Kemenag kabupaten Tanahdatar, H Alinardius, mengharapkan permohonan kita dikabulkan Allah SWT, diturunkan hujan di Luhak Nan Tuo. “Kalau hujan belum juga turun dalam dua atau tiga hari mendatang, kita akan gelar lagi sholat Istisqa, pada Senin (23/9/2019) mendatang “, ujar Ali Nardius. habede.
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here