Tundukan Gasliko 2 – 1, PSBS Batsangkar Maju ke Putaran Final Liga 3 Sumbar

153

JURNALSUMBAR | Lubuk Basung – PSBS Batusangkar akhirnya maju ke putaran final Liga 3 Sumbar setelah menundukan PS Gasliko Payakumbuh 2 – 1 (2 – 0) di Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung, kabupaten Agam, Kamis (19/9).

Dengan demikian, PSBS berada di Grup F berhasil meraih 6 poin dan Sabtu (21/9) lusa PSBS akan berhadapan dengan PS Agam di lapangan yang sama.

Dalam pertandingan  babak pertama melawan PS Gasliko, anak-anak Batusangkar bermain cukup gesit  namun bisa diimbangi pemain Gasliko. Berkali-kali gawang kedua kesebelasan mendapat ujian dari para pemain Batusangkar dan Kota Payakumbuh.

Namun dewi fortuna berpihak kepada kesebelasan PSBS, dua gol diciptakan  Muhammad Didi dan David Ariski, Muhamad Didi pada menit 11 memanfaatkan umpan Refa dan menit 36, David Ariski menjaringkan satu gol lagi ke gawang PS Gasliko Payakumbuh. Sampai turun minum skor tidak berubah  tetap 2 – 0 untuk PSBS.

Seterusnya pada babak kedua tensi permainan terus meningkat dan terjadi jual beli serangan. Selama permainan berlangsung di babak kedua tidak ada gol yang diciptakan, namun tambahan waktu 4 menit, dalam waktu injury time, menit 93 pemain Gasliko Ismail Hadi berhasil menciptakan satu gol sekaligus Wasit Abdul Gani meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pertandingan yang membawa PSBS itu menuju putaran final regional liga 3 Sumbar disaksikan dan hidiri langsung ketua umum Koni Tanah Datar Doni Eka Putra, Imran SH, ketua, manajer, Sekrtaris dan pelatih PSBS Desril Candra, Bachrum, Riadi, Wendra Delfira Wempy sera tokoh masyarakat Hendri Darma Buya. habede.