Koordinasikan Masalah Perantau Minang, Gubernur Sumbar Tugaskan Wagubnya ke Wamena Papua

HLP

JURNAL SUMBAR | Padang – Gubernur Sumbar, H. Irwan Prayitno menggelar rapat koordinsi dengan Wagub Nasrul Abit dan kepala SKPD terkait guna membahas masalah perantau Minang di Wamena Papua, Jumat (27/9-2019) di Padang. Berikut penjelasan Gubernur Irwan Prayitno melalui akun fesbuknya:

Hari ini saya bersama Wagub Sumbar dan beberapa SKPD Pemprov Sumbar terkait berkoordinasi membicarakan masalah perantau minang yang ada di Wamena Papua, adapun hasil koordinasi antara lain :

1. Pemprov Sumbar dipimpin Wagub Sumbar jumat malam (27/9/2019) akan langsung berangkat menuju Jayapura untuk menyerahkan bantuan kepada perantau minang yang menjadi korban insiden Wamena beberapa hari lalu, dikarenakan rata2 perantau yg berada di Wamena sudah mengungsi ke Jayapura. Jika memungkinkan (melihat situasi dan kondisi) Wagub akan berangkat menuju Wamena untuk melihat dan menyapa secara langsung perantau minang yang ada disana.

Epi

2. Pemprov akan selalu mengupayakan bantuan dari semua pihak untuk membantu kepulangan perantau minang yang ada di Wamena, tidak menutup kemungkinan akan meminta bantuan ke BNPB karena ini merupakan salah satu kategori bencana.

3. Pemprov juga mengharapkan bantuan dari para perantau minang di daerah lain dan masyarakat sumbar sendiri untuk bisa bersama-sama membantu perantau minang korban insiden Papua untuk kepulangan ke kampung halaman.

4. Pemprov sudah menyediakan rekening sebagai media penyaluran bantuan dari masyarakat melalui *SUMBAR PEDULI SESAMA* dengan Nomor Rekening *2101.0210.073403* Bank Nagari Capem Kantor Gubernur Sumbar.

5. Semoga kondisi perantau minang yg berada di Wamena (Papua) bisa kembali menikmati kehidupan normal tanpa kegaduhan dan ancaman dari pihak manapun. (Suandi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.