Kualitas Udara Kota Sawahlunto Tidak Sehat, Ini Anjuran Dokter Al Anshari

922

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kualitas udara Kota Sawahlunto, Sumbar, sudah melewati ambang batas baku mutu lingkungan dan masuk dalam kategori Tidak Sehat.

Untuk menghindari polusi udara tak sehat itu, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Dokter Al Anshari menganjurkan agar masyarakat untuk tetap menggunakan masker apabila melakukan aktifitas di luar rumah.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Dokter Al Anshari kepada awak media, pada Rabu (18/9/2019) di Sawahlunto.

Bahkan Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Dokter Al Anshari menganjurankan warga untuk menggunakan Respurator mask (N95) yang dapat menyaring debu dan asap hingga 95%.

“Konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung Vitamin C (seperti jeruk dan Strawberry) atau dapat di ganti dengan suplemen Vitamin C 300 mg per harinya. Mengkonsumsi air hangat apa bila ingin minum dan perbanyak minum air putih. Apa bila terjadi iritasi pada mata dapat mengkompres dengan air dingin,”jelasnya.

“Untuk aktivitas olahraga di luar ruangan agar dapat dihentikan dulu, jika perlu tutup ventilasi dengan kain basah sehingga kualitas udara diruangan lebih bersih,”tambah Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto itu.ton
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here