Lemkari Sumbar Diapresiasi di Bidang Kelembagaan Berprestasi dan Inovasi

796

JURNAL SUMBAR | Jakarta — Bertepatan dengan Pembukaan Kejuaraan Nasional Lemkari Piala Menpora RI Tahun 2019 di Gedung POPKI, Cibubur, Jakarta, Jumat (6/9), Pengurus Besar Lemkari mengumumkan Lemkari Award 2019.

Lemkari Award bertujuan untuk memotivasi dan penghargaan atas keberadaan Pengurus Provinsi Lemkari Se-Indonesia dan tokoh yang dianggap berkinerja baik dalam pembinaan karate-Do.

Berdasarkan hasil pengumuman Lemkari Award itu, Pengprov Lemkari Sumatera Barat berhasil meraih Lemkari Awar 2019 di bidang prestasi dan inovasi. Lemkari Pengprov Sumbar yang dipimpin Firdaus Ilyas, MM berhasil memecahkan rekor Muri, dan terus menggiatkan pembinaan sampai ke kabupaten dan kota seluruh Sumbar. Bahkan pelaksanaan kegiatan Ujian DAN/Sabuk Hitam yang biasa berlangsung di ibukota provinsi, pada tahun 2019 lalu dilaksanakan di Kota Payakumbuh.

Pada Lemkari Award 2019 lainya, adalah Pengprov Lemkari yang menghasilkan atlet berprestasi adalah, kategori kadet adalah Bali dan Maluku, Kategori Junior adalah Jatim dan Jabar serta Pengprov Lemkari DKI Jakarta dan Sumatera Utara kategori senior.

Sementara Pengprov Lemkari yang terbilang tangguh dan kuat adalah, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan. Kuat dalam arti menghadapi konsolidasi perguruan berlambang harimau ini tetap solid.

Sebagai informasi, Ketua Dewan Guru PB Lemkari, Haried Taning dan Sensei Wahi selaku Dewan Wasit juga menerima Lemkari Award, yang berlangsung usai Jumatan.

Melalui Lemkari Award, Pengurus Besar perguruan karate yang dipimpin Yuddy Crisnandi berharap seluruh keluarga besar Lemkari seluruh Indonesia mampu meningkatkan mutu dan potensi yang dimiliki. Sehingga bisa memperbaiki kualitas pembinaan olahraga karate-Do di Indonesia menjadi lebih baik lagi. (Humas Panpel KNL 2019/Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here