Novermal Non Aktif, Saptarius Diangkat Jadi Plt Pemred Jurnalsumbar.com

202

JURNAL SUMBAR | Padang – Pemimpin Redaksi (Pemred) media siber www.jurnalsumbar.com, Novermal Yuska (Novermal, SH) terpilih dan sudah dilantik jadi Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk menjaga keberlangsungan dan netralitas pemberitaan, Politisi PAN itu mengangkat Saptarius jadi penggantinya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Pemred.

“Karena saudara Saptarius baru Wartawan Madya (sertifikat kompetensi-red), yang bersangkutan baru bisa sebagai Pelaksana Tugas (Plt-red) Pemimpin Redaksi,” sebut Novermal dalam keterangannya di rapat redaksi Jurnalsumbar.com di Padang, Jumat (9/9-2019). “Dan, saya meminta saudara Saptarius segera mengikuti UKW Wartawan Utama supaya bisa jadi Pemred depenitif,” tambahnya.

Dikatakan Novermal, penanggungjawab redaksi masih dipegangnya guna memastikan pemberitaan Jurnalsumbar.com tetap sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers. “Untuk sementara, penanggungjawab redaksi masih saya yang pegang,” jelasnya.

Ditegaskan Novermal, pemberitaan Jurnalsumbar.com dijamin tetap profesional dan independen. “Independensi dan profesionalitas redaksi dijamin dengan pemberitaan yang cover both side (berimbang-red),” tegas Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumbar itu.

Dijelaskan Novermal, Saptarius adalah wartawan senior yang belakangan ini fokus di tiga daerah, yaitu Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya. Dan, ke depan calon kuat Ketua PWI Kabupaten Sijunjung ini mendapat tugas sebagai pimpinan dalam mengkoordinir pemberitaan di redaksi www.jurnalsumbar.com.

“Pengalaman dan integritas Saptarius sangat mumpuni untuk memimpin redaksi,” tegas Novermal sembari berharap terjalin kemitraan yang baik dengan seluruh stake holder yang ada di seluruh kabupaten dan kota, serta di level Provinsi dan Pusat. (Suandi)