Peringati Haornas ke-36, Dinas Parpora Sijunjung Gelar Senam Massal

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan ASN dan para atlet Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (9/9/2019) di lapangan M Yamin, Muaro Sijunjung, mengikuti senam massal aerobik.

Kegiatan spektakuker itu digelar Pemkab Sijunjung yang dikemas Dinas Parpora Sijunjung dibawa pimpinan Kadis Parpora Afrineldi. “Pelaksanaan
senam massal aerobik dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang ke 36,”kata Afrineldi bangga atas suksesnya kegiatan tersebut.

Sementara itu Bupati Sijunjung, Drs Haji Yuswir Arifin, membacakan sambutan tertulis Menpora RI, Imam Nahrawi menyanjung pelaksanaan peringatan Haornas di sejumlah kota di Indonesia.

“Iya, Haornas 2019 ini betul-betul menjadi sejarah haornas bagi Kalsel. Terlebih dengan serangkaian kegiatannya yang banyak mengagetkan kami seperti pemecahan rekor MURI karateka tadi. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi, baik 15 ribu, 20 rib atau bahkan 50 ribu, ” ungkapnya.

Selain itu Imam juga mengatakan dengan olahraga sebetulnya tidak hanya dimaknai dengan sehat, bugar serta berprestasi saja, melainkan juga menanamkan nilai-nilai kepemimpinan, saling menghormati dan saling menghargai.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Yang menang tidak jumawa, yang kalah tidak putus asa, itulah nilai olahraga sportifitas yang dijunjung, ” pungkasnya.

Selain itu, dengan momentum Haornas 2019 ini, Imam juga mengajak seluruh masyarakat untuk menularkan semangat olahraga baik di sekolah hingga keluarga serta anak-anak di rumah.

“Karena dengan berolahraga Insha Allah menjauh perbuatan dekstruktif, terlebih menjauhkan diri mereka (anak muda, red) terhadap tawaran menggoda seperti narkoba,” Menteri Pemuda Olahraga seperti disampaikan Bupati Yuswir Atifin.

Kemudian, tambah Imam lagi sudah sepatut apresiasi setinggi-tingginya diberikan ke para atlet Indonesia. Karena ada dua hal yang memberikan kehormatan bagi Indonesia.

“Pertama ketika bapak presiden menjadi tamu kehormatan berkunjung ke sebuah negara, saat itu lagu Indonesia Raya dikumandangkan, dan merah putih dikibarkan. Dan kedua, saat para atlet-atlet kita berhasil menorehkan juara,” kata Bupati Sijunjung Yuswir Arifin saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Pada kesempatan itu turut diikuti Wakil Bupati Sijunjung, Ketua DPRD, Ketua TP-PKK, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kepada BUMN, BUMD beserta jajaran, ASN di lingkup Pemerintah Daerah Sijunjung, Anggota TNI dan Polri serta undangan lainnya.saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.