Diserbu Pencari Kerja, Bupati Sijunjung Tinjau Pameran Job Fair

964

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan pencari kerja, Senin (9/9/2019) berdatangan ke ajang pameran bursa kerja (Job Fair) di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut digelar di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. Usai pembukaan pameran, bupati didampingi Wakil Bupati, unsur forkopimda, Sekdakab, Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, Kepala OPD dan undangan lainnya meninjau aneka pameran Job Fair.

Dikatakan bupati, pameran bursa kerja merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengurangi angka pengangguran di Ranah Lansek Manih, dengan memperkenalkan perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan.

Disebutkan bupati, ada puluhan perusahaan, diantaranya 5 perusahaan yang berada di Sijunjung dan sisanya perusahaan yang berada di kota Padang, saat ini menyediakan lapangan pekerjaan.
Diharapkan, para pencari kerja bisa mengambil kesempatan tersebut dengan menyesuaikan keahlian diri. “Sehingga perusahaan juga mendapatkan pekerja yang berkompeten di bidangnya masing-masing,” ujar Bupati.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Adlis menyebutkan, pada pameran bursa kerja tersrbut sedikitnya, 3.000 lowongan kerja, baik dalam maupun luar negeri  yang tersedia dari puluhan perusahaan peserta job fair tersebut.
“Job fair yang berlangsung selama dua hari, 9-10 September 2019,”kata Adlis.saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here