Pengkaderan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pessel Gelar Darul Arqam Dasar

2820

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pesisir Selatan melaksanakan Darul Arqam Dasar (DAD). Kegiatan ini bertempat di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balai Selasa, Sabtu (07/09/2019).

Dalam sambutannya Ketua PC IMM Pesisir Selatan, Herman Syahkiki menyampaikan bahwa pengkaderan merupakan jantungnya dalam organisasi yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

Selanjutnya, begitupun dengan salah satu organisasi besar islam di Indonesia yakni Muhammadiyah. Perkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) ini merupakan tingkat dasar perkaderan di IMM, sebagai wujud mempersiapkan regerasi kepemimpinan di Muhammadiah 30-40 tahun yang akan datang.

Output DAD ini juga diharapkan mampu memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap kemajuan Pesisir Selatan. Dimana dalam kurun waktu lebih kurang 3 (tiga) tahun ini yang seperti kita lihat bahwa Pembangunan di Pesisir Selatan sangat gencar-gencarnya dilakukan oleh Kepala Daerah, yaitu Ayahanda Hendrajoni, SH, MH Bupati Pesisir Selatan sekaligus Pembinaan Muhammadiyah Pesisir Selatan.

Disampaikan dalam sambutannya oleh Ketua Umum PC IMM Pesisir Selatan Herman Syahkiki,
Muhammadiyah yang dikenal dengan gerakan amal ma’ruf nahi mungkarnya dan terus bergerak mencetak kader-kader terbaik melalui ortom-ortomnya salah satunya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dalam pengabdian umat dan bangsa ini. Ini merupakan DAD Pertama PC IMM Pessel selama kepemimpinan Herman Syahkiki sebagai Ketua Umum, kondisi ini setelah 3 tahun fakum.

Dengan semangat kawan-kawan dipimpinan cabang dan begitu banyaknya mahasiswa yang ingin bergabung sehingga DAD ini berjalan dengan lancar dengan jumlah peserta sebanyak 63 orang, akan tetapi diterima sebanyak 40 orang dan di adakan DAD gelombang kedua, sebagai Ketua Umum PC IMM Pessel, saya mohon doa dan dukungan dari ayahanda, ibunda dan kakanda untuk kejayaan IMM di Pesisr Selatan.

Lanjutnya, peserta DAD ini berasal dari perguruan tinggi yang berbeda di Pesisir Selatan yaitu dari STAI Balaiselasa, Akademi Komunitas Pesisir Selatan dan STAI Al-Ikhlas Painan.

Pada kesempatan yang sama, Drs. Lukman Hakim, M.Pd.I selaku yang mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pesisir Selatan dalam amanatnya menyampaikan, Muhammdyah merupakan jalan dakwah, maka perjuangan di Muhammdiyah adalah perjuangan yang mulia. Jadilah kader-kader terbaik yang siap mengabdi untuk persyarikatan, umat dan bangsa, ujar ayahanda wakil ketua PDM Pesisir Selatan sekaligus Ketua STAI Balai Selasa.(Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here