Ratusan Fotografer Ranah Minang Beraksi di Pasar Van Der Cavelle

645

JURNALSUMBAR – Batusangkar – Ratusan Fotografer Ranah Minang (FRM) berasal dari Padang, Pessel, Solok, Bukittinggi, Payakumbuh, dan Jakarta, Minggu ( 29/9/19) ikut merayakan HUT Pertama Pasar Van Der Capellen, Batusangkar yang ditaja Genpi Tanah Datar.

Fotogarafer asal Bukittinggi Erison J Kambari mengatakan, biasanya FRM bersilaturrahmi dan berdiskusi hanya di grup WA. Namun dengan ada HUT Pertama Pasar Van Der Cavellen, kita jadikan momen itu untuk bersilaturahmi bagi FRM.

Senada dengan Erison, Nanda juga tertarik menghadiri Pasar Van Der Capellen karena banyak objek menarik untuk difoto, misalnya pedagang berpakaian tradisional, kuliner tradisional, hiburannya silat, tari daerah, dan payung-payung bernuansa tempo dulunya.

Ade Firman selaku Juragan Pasar Van Der Capellen mengatakan,  dalam hut pertama, kita tampilkan carnaval pakaian dari Marapi Art Fashion, Penampilan Silat Kumango, tari dari Sanggar Pucuak Janiah, serta Rafai Geleng dari Ponpes Jabbal Rahmah Tanah Datar.

Pasar Van Der Capellen bisa mengklaim sebagai destinasi digital yang sukses bertahan dan terus berkembang. ” Kuncinya kekuatan volunteer dan dukungan dari Pemkab Tanah Datar, tutur Ade.

Sementara itu, Ketua Genpi Tanah Datar, Hijrah Adi Sukrial sebagai  penanggungjawab Pasar Van Der Capellen menjelaskan,  kunci kesuksesan Pasar Van Der Capellen manmu berertahan adanya kolaborasi ABCGM( Akademisi, Bisnisman, Communitas, Goverment, dan Media).

HUT Pasar Van Fer Cavellen Pertama itu dihadiri Bupati Tanah Datar diwakili Asisten 2 dan Kadis Parpora Tanah Datar Tanah Daatar Abd Hakim. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here