Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Pessel Gelar Apel Siaga

704

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Jelang 0elaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2019 -2024, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, SIK menjadi Ispektur Upacara apel siaga Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, di halaman Mapolres Pesisir Selatan, Sabtu (19/10/2019).

Apel siaga pagi itu, menjadi ispektur upacara apel siaga Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, SIK dan dihadiri Wakapolres, Kabag, Kasat, Perwira di Polres Pessel,  Kanit dan anggota Polres Pessel juga Polsek – polsek.

“Kita lakukan siaga satu di Polres Pessel, dan jajaran Polsek mengantisipasi ganguan kamtibnas jelang pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Tahun 2019 Periode 2019 – 2024,” tegas Cepi Noval.

Dikatakannya, siaga penuh dilakukan dalam rangka mengamankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019 – 2024, dengan menyiapkan personil sebanyak 461 personil, baik di polres dan jajaran Polsek. Pada seluruh anggota Polres Pessel, Polsek – Polsek agar tetap bersiaga di masing polsek.

Dan, jajaran Sat Intel Polres Pessel agar tetap memantau dan minitor setiap informasi di lapangan, dimana dapat menggangu Kamtibnas di wilayah Hukum Polres Pessel.

” Laporkan cepat jika mendapat informasi dilapangan, agar nantinya bisa dilakukan penanganan cepat,” ungkap Kapolres.

Kapolres menuturkan, tidak ada musuh Polisi dan musuh polisi hanya pelaku pidana. Selain itu dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati ” Tidak ada Asap, Tidak ada Kacah Pecah,  dan Tidak ada Darah Menetes,”. Polres Pessel akan berkomitmen menyukseskan serta mengamankan pelaksanaan tahapan Pilkada dan Pilgub.

Lebih jauh Cepi Noval menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat dan semua pihak yang terkait penyelanggaran Pilkada, untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi Kamtibnas selama pelaksanaan Pilkada dan Pilgub, yang tidak lama lagi.

Pada jajaran Polsek – Polsek, Kapolres Pessel mengingatkan agar tidak ada satupun anggota meninggalkan lokasi, atau Polsek. Dan, terus melakukan koordinasi di lapangan. Tekuknya usai memimpin apel siaga, serta pengecekan personil apel siaga oleh Kapolres Pessel. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here