Layani Masyarakat, Legislator Lisda Hendrajoni Buka Rumah Aspirasi di Painan

1113

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Setelah resmi dilantik pada 1 Oktober 2019 lalu sebagai anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni langsung bergerak cepat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Wakil Rakyat di Senayan.

Langkah pertama yang menjadi prioritas Lisda Hendrajoi adalah membentuk Rumah Aspirasi yang bertajuk Rumah Kito, tepatnya di Jalan Abdul Mu’in, Kota Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Meski belum diresmikan, namun Rumah Aspirasi yang pertama di Sumatera Barat ini, nantinya bakal menjadi rumah singgah bagi seluruh masyarakat yang ada di daerah setempat maupun Sumatera Barat.

“Maaf, Bunda belum bisa pulang jelang pelantikan Presiden nanti. Namun, keterbatasan jarak dan waktu bukan jadi penghalang buat kita untuk tetap bersilatuhrahmi. Nantinya Rumah Aspirasi ini menjadi tempat singgah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Dan bakal dibuka selama 24 jam,” terang Lisda Hendrajoni.

Ia menyebutkan, keberadaan Rumah Aspirasi ini, utamanya lebih mendekatkan diri dengan seluruh masyarakat yang ada di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu sembari berdiskusi untuk kemajuan Pessel kedepannya.

“Nanti masyarakat juga bisa langsung menyampaikan maksud dan tujuan kepada petugas yang standby di lokasi tersebut. Selain itu, bakal ada pembahasan sekaitan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti penggalangan dana, memberikan bantuan sosial, dan sebagainya,” kata Istri Bupati Pessel ini.

Kedepan, kata Lisda, ia juga berencana bakal membentuk Rumah Aspirasi di Kabupaten dan Kota lainnya sesuai dengan daerah pemilihannya (Dapil).

“Semoga dengan adanya Rumah Aspirasi ini, seluruh harapan masyarakat dapat didengarkan dan disalurkan. Sehingga kehadiran wakil rakyat benar-benar mendapat tempat di hati masyarakat luas,” tutur Politisi Nasdem ini mengakhiri. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here