Ketua DPRD Sumbar Definitif Resmi Dilantik

1988

“Hari ini, sudah ada pimpinan definitif. Semua pekerjaan yang sempat tertunda akan segera kita bahas”

JURNAL SUMBAR | Padang – Kjni Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat (Sumbar) periode 2019-2024 resmi memiliki ketua definitif. Hal itu menyusul telah dilakukannya pengambilan sumpah jabatan unsur pimpinan di ruang sidang utama DPRD Sumbar, pada Jumat (4/10/2019) di Padang.

Kursi ketua DPRD Sumbar diduduki Supardi dari partai Gerindra. Kemudian Wakil Ketua masing-masing dijabat Irsyad Syafar (PKS), Suwirpen Suib (Demokrat) dan Indra Dt Rajolelo (PAN).

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, pekerjaan yang sudah menanti pimpinan dan anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024 adalah pembahasan RAPBD 2020 dan lima Ranperda yang sudah masuk ke DPRD.

“Hari ini, sudah ada pimpinan definitif. Semua pekerjaan yang sempat tertunda akan segera kita bahas,” katanya.

Supardi menyebutkan, pembahasan RAPBD dan 5 Ranperda itu ditargetkan selesai tahun ini. Pengerjaannya akan dilakukan secara maraton di 3 bulan sisa waktu pembahasan.

“Harus kita kebut. RAPBD 2020 ditargetkan selesai November dan lima Ranperda sampai akhir tahun,” katanya.

Sebelumnya, 65 anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024 sudah mengucapkan sumpah sebagai anggota dewan pada 28 Agustus lalu.

Sejak saat itu hingga pengucapan sumpah pimpinan, DPRD Sumbar dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Sumbar, Desrio Putra dan wakil ketua sementara Irsyad Syafar.

Dalam Pemilu Legislatif 2019 lalu, Gerindra menjadi pemenang dengan mendapatkan 14 kursi serta berhak menjadi ketua DPRD Sumbar. Kemudian secara berturut-turut ada PKS, Demokrat dan PAN masing-masing 10 kursi dan berhak atas kursi wakil ketua.sumber;Langgam
editor;saptarius