Kembalikan Fomulir di Gerindra, Pengusah Muda Rizki Abdian Putra Siap Bertarung di Pilkada Sijunjung 2020

682

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tampaknya, Rizki Abdian Putra sosok pengusaha muda putra asli Kabupaten Sijunjung itu sudah mulai memperlihatkan keseriusannya maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung, Sumatera Barat 2020.

Hal itu dibuktikan, Rizki Abdian Putra telah mengembalikan fomulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sijunjung pada Rabu (13/11/2019).

Didampingi sejumlah tokoh masyarakat Sijunjung, Rizki Abdian Putra menyerahkan fomulir Bakal Calon Bupati Sijunjung (Bacalbup) kepada Ketua DPC Gerindra Drs Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putih disaksikan sekretaris Gerindra Naswardi NS dan petinggi partai besutuan Prabowo Subianto laiinya.

“Alhamdallah, ini bentuk keseriusan saya maju dan siap bertarung di Pilkada Sijunjung,”kata Rizki Abdian Putra diamini tokoh masyarakat Sijunjung lainnya.
  

Harus diakui, bahwa Kabupaten Sijunjung butuh tokoh muda yang energik di massa datang. Untuk itu pilihannya adalah Rizki Abdian Putra bisa jadi salah satu yang ada diantara sekian banyak Tokoh Muda Kabupaten Sijunjung .

Putra Kecamatan Kamang Baru Muara Takung ini termsuk pengusaha handal di bidang transportasi dan perdagangan.
Lelaki yang punya armada angkut untuk perkebunan sawit di Provinsi Riau ini, mengaku siap maju di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sijunjung 2020.

Hal itupun disampaikannya Rabu (13/11/2019), di Rumah Makan Ikan Karang Palangki. Putra Haji Aprianto, pensiunan Kemenhub RI, asal Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung, malah dengan tegas menyebutkan, ia serius maju. “Ini buktinya saya telah mendaftar di Partai Gerindra,”ucapnya.

Bahkan, pada Rabu (13/11/2019) itu, selain di Partai Gerindra Rizki Abdian Putra juga akan mendftar di Partai Perindo dan PPP Sijunjung. “In sha Alloh, hari ini saya juga akan mendaftar di PPP dan Petindo. Soal siapa Bacalwabupnya kita serahkan ke partai pengusung,”ucapnya politis menjawab awak media, Rabu (13/11/2019).

“Ini serius, bukan asal ujug-ujug maju, tetapi secara modal sosial maupun politik saya siap,”katanya mantap.

Sebagai pengusaha yang makan asam garam pengalaman ketika masih muda, jelas ia memiliki jiwa entrepreneurship yang dibutuhkan di Kabupaten Sijunjung.

“Untuk membangun bukan hanya sekedar yang ada, tetapi bagaimana bisa “menjual” potensi Kabupaten Sijunjung. Dan saya melihat Bupati Sijunjung Yuswir Arifin yang merupakan Pak Uwo saya sudah melakukanya. Dan terbukti banyak investor mau menanamkan modalnya,” sebutnya lagi.

“Sebagai orang muda, kita itu harus optimis. Tapi tentunya kita harus realistis juga. Makanya saya cukup maju sebagai calon Bupati Sijunjung,” ucap pengusaha muda yang lahir di Sungai Rumbai, Dharmasraya tahun 1993 ini.

Meski usia 27 tahun tergolong muda, tapi, ia akan berusaha membangun Sijunjung lebih baik. “Pembangunan Sijunjung saat ini memang sudah baik. Tapi ke depannya harus lebih baik lagi. Kita inginnya, Sijunjung itu menjadi daerah unggulan terutama dalam penambangan Gas dan Minyak Bumi serta lainya. Kita harus unggul di kawasan pantai Barat Sumatera, bukan hanya di bidang pariwisata saja, tapi bidang lainnya juga,” sebutnya optimis.

Nah, untuk itu, kata Riski, Sijunjung mempunyai potensi yang besar juga di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, serta Gas Bumi, Tapi selama ini potensi itu belum tergarap secara maksimal. “Harusnya Sijunjung itu bisa menjadi lumbung Gas kayak Cevron Riau ke Depan, serta sentra asil Bumi Gas sangat Baik yang dikelola secara profesional,” imbuhnya.saptarius