60 Pengurus FKDM Sijunjung Ikuti Pembekalan

133

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 60 orang pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se Kabupaten Sijunjung ikuti pembekalan yang dilaksanakan di Aula SKB Muaro Sijunjung.

Acara yang digelar Aparatur Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung ini diadakan selama 3 hari, dari Selasa hingga Kamis, (12 – 14/11/2019) yang dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Hukum,Politik dan Pemerintahan, Drs. Syahrial, MM pada Selasa (12/11/2019).

Staf Ahli Syahrial pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas diselenggarakannya acara pembekalan bagi FKDM ini.” Saya sangat mengapresiasi diselenggaraknya kegiatan ini, karena dilihat dari kondisi masyarakat Sijunjung yang heterogen dengan berbagai latar belakang potensi yang akan memunculkan gesekan atau konflik, yang pada akhirnya akan merugikan kita semua,”ucap Syahrial.

Selain itu ujar Syahrial, keberadaan Kabupaten Sijunjung sebagai perlintasan ke beberapa provinsi yang ada di Sumatra, menuntut kita untuk senantiasa menjaga citra Kabupaten Sijunjung yang nyaman dan kondusif. Terlebih lagi, bergulirnya roda kehidupan masyarakat kita yang sangat tergantung dengan terciptanya suasana yang aman dan kondusif,jauh dari konflik dan maraknya kriminalitas.

“Melalui pembekalan ini juga FKDM dapat menginventarisir serta mengupdate berbagai gangguan dan ancaman yang dapat muncul di tengah-tengah masyarakat kita, dengan demikian berbagai potensi tersebut dapat kita tanggulangi dan meminimalisir sedini mungkin,”harap Syahrial.

Sementara itu Kasi Kesbang, Afri Dewi. S.Sos selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyebutkan tujuan digelarnya acara tersebut.” Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kader FKDM dalan terima cepat dan lapor cepat terhadap potensi ancaman di daerah masing masing,”ucapnya.

Narasumber pada kegiatan ini lanjut Dewi, dari Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Binda Provinsi Sumbar, FKDM Provinsi Sumbar, Kodim 0310 /SS, Polres Sijunjung, Kejaksaan Negri Sijunjung, dan Kantor Kesbangpol Kabupaten Sijunjung.andri
editor;saptarius