Birontal Polres Pessel, Kapolres Cepi Noval Shalat Jumat Bersama Tahanan

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan–Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S,Ik terus melanjutkan safari birontal, kali ini, Jum’ at (20/12/2019) bersama para Kasat, dan anggota nya melaksanakan sholat Jum’ at berjamaah di sel tahanan Mapolres Pessel.

Dikatakan Cepi, ada banyak cara bisa dilakukan meningkatkan iman dan taqwa. Salah satunya dengan kegiatan pembinaan rohani dan mental, dan keagamaan. Khususnya bagi para tahanannya.

Usai melakukan sholat Jum’at berjamaah, Cepi Noval memberikan kultum pada para tahananya. Pembinaan rohani dan mental ( Birontal), adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jum’ at, dengan mengharuskan tahananya melaksanakan sholat jum’ at berjamaan. Dan, melaksanakan sholat lima waktu berjamaah.

” Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan, khususnya bagi tahanan ada di Polres Pessel,” tegas Cepi.

Epi

Saat berkomunikasi dengan beberapa tahanannya, Kapolres Pessel cukup kaget saat ada beberapa orang tahanan yang tidak hafal apa itu rukun islam dan rukun iman, tidak melaksanakan sholat lima waktu, dan apa itu 7 kalimat Syahadat.

Hal seperti itu harus dirubah, maka pembinaan rohani dan mental (Birontal) terus dilakukan bagi tahanan ada di Polres Peseel. Dengan harapan  kelak usai menjalani hukuman, rohani dan mental mereka bisa  berubah. Dan, tidak mengulangi perbuatanya lagi.

Dengan adanya kegiatan birontal, sholat 5 waktu berjamaah, sholat jum’at berjamaah, dan kegiatan keagamaan lainya. Diharapkan, para tahanan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaanya. Dengan begitu, mereka akan merasa ragu untuk kembali mengulangi perbuatanya.

Kedepan, seluruh tahanan yang ada diharuskan melaksanakan puasa sunat, senin dan kamis.

” Kasihan keluarga, anak dan istri. Karena perbuatan kita ini, keluarga menjadi korbannya,” tekuk Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval. (RD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.