Bupati Dharmasraya Sutan Riska kembali Dapat Penghargaan dari Mentan

290

JURNAL SUMBAR | Jawa Timur – Dianggap berhasil dalam peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan diganjar penghargaan oleh pemerintah pusat. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pertanian, bertepatan dengan acara peringatan Hari Perkebunan ke 62 yang digelar di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polibangtan) Malang, Jawa Timur, pada Selasa (10/12/2019).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya, Darisman, yang hadir mewakili bupati dalam menerima penghargaan tersebut mengatakan, salah satu indikator yang menyebabkan Bupati Sutan Riska menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian ini adalah, lantaran di bawah kepemimpinannya Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dianggap berhasil dalam melakukan dan melaksanakan tata kelola perkebunan, seperti kegiatan Replanting.

Kata Darisman, ada 28 kepala daerah lainnya di Indonesia yang menerima penghargaan serupa. Dan untuk wilayah Sumatera, hanya dua kepala daerah yang mendapatkan penghargaan ini. Yakni Bupati Dharmasraya dan Bupati Musi.

“Alhamdulillah, ini adalah buah kerja keras dan hubungan baik Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama masyarakat petani. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kita untuk berperan aktif dalam peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan di Kabupaten Dharmasraya, yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat petani,” ujar Darisman.

Dalam hal kegiatan Replanting ini, tukuk Darisman, Dharmasraya juga didaulat menjadi pilot project atau percontohan utk kegiatan peremajaan sawit rakyat (PSR), sehingga daerah daerah lain bisa berkunjung ke Dharmasraya untuk PSR kedepanya.humas
editor;saptarius